Pasca Libur Idul Fitri 1442 H, Asisten II Pemkab Lutim Lakukan Sidak pada Hari Pertama ASN Masuk Kantor

LUTIM, Tabloid SAR – Pada hari pertama masuk kerja pasca libur merayakan Idul Fitri 1442 H / 2021 M pada Kamis, 13 Mei 2021 lalu, Bupati Luwu Timur (Lutim), H Budiman Hakim memimpin Apel Pagi di halaman kantornya, Senin (17/05/2021).

Dalam kesempatan ini, Bupati Budiman menghimbau para pejabat eselon II lingkup Pemkab Lutim untuk melakukan inspeksi mendadak (Sidak) pada sejumlah kantor atau instansi pemerintah yang ada di Kabupaten Lutim.

“Para pejabat pemerintah di lingkup Pemkab Lutim, harus melakukan Sidak di kantor-kantor milik Pemkab Lutim untuk mengecek para ASN (Aparatur Sipil Negara) yang masuk kerja pada hari pertama pasca libur Idul Fitri 1442 Hijriah,” himbau Budiman.

Budiman menambahkan, jika dalam Sidak ditemukan, masih ada ASN yang mangkir dan libur sendiri pada hari pertama masuk kerja pasca libur Idul Fitri 1442 H, segera laporkan.

“Nanti berdasarkan laporan Sidaknya, ASN yang mangkir dan tidak melaksanakan tupoksinya pada hari pertama masuk kerja, akan  diproses sesuai mekanisme yang berlaku. Tentu yang melanggar harus diberikan sanksi,” tegasnya.

Menindaklanjuti intruksi Bupati Lutim tersebut, Asisten ll Bidang Perekonomian dan Pengembangan Insfratruktur Setda Lutim, Senfry Oktovianus melaksanakan Sidak di sejumlah instansi pemerintahan Kabupaten Lutim pada hari pertama ASN masuk kerja setelah libur hari raya Idul Fitri 1442 H, Senin (17/05/2021).

Berdasarkan pantauan wartawan Tabloid SAR menyebutkan, Asisten ll Bidang Perekonomian dan Pengembangan Insfratruktur Setda Lutim, Senfry Oktovianus melakukan Sidak pada sejumlah instansi pemerintah di wilayah Kecamatan Burau dan Wotu.

Saat menggelar sidak di Kantor Kecamatan Burau, Senfry mengatakan, setelah masa libur hari raya Idul Fitri 1442 H berakhir, maka semua jajaran Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkup Pemkab Lutim, harus kembali aktif melaksanakan kewajiban mereka sesuai tupoksinya selaku ASN.

“Sesuai aturan dan ketentuan yang ada, seluruh ASN harus kembalik aktif bekerja seperti biasanya berdasarkan tupoksi mereka. Tidak boleh mangkir atau menambah sendiri masa liburnya yang sudah berakhir,” katanya.

Setelah menggelar sidak di Burau, Senfry melanjutkan sidak di wilayah Kecamatan Wotu. Asisten ll Bidang Perekonomian dan Pengembangan Insfratruktur Setda Lutim ini, disambut langsung oleh Plt. Camat Wotu, Iskandar Muda saat melaksanakan sidak di Kantor Kecamatan Wotu.

Usai menggelar sidak di Kantor Camat Wotu, Senfry melanjutkan sidaknya di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) I Laga Ligo dan Kantor Balai Pertanian Wotu.

Saat menggelar sidak di rumah sakit milik Pemda Lutim tersebut, Senfry didampingi langsung oleh Direktur Utama RSUD I Laga Ligo, dr. Benny M.Kes.

Penulis : Oktovianus

Editor : William Marthom

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *