Kinerja DPRD Palopo Diapresiasi Masyarakat Sendana, Begini Katanya…

PALOPO317 views

TABLOIDSAR – Warga di Kecamatan Sendana menyampaikan rasa puas dengan kinerja anggota DPRD Dapil III Kota Palopo. Itu dengan melihat sejumlah pembangunan yang masuk di wilayah mereka, selama lima tahun terakhir.

Camat dan lima lurah serta perwakilan kelurahan yang hadir menyampaikan terima kasih atas terealisasinya sejumlah program prioritas usulan masyarakat, meski pun tetap diakui masih ada beberapa pekerjaan rumah (PR) yang masih menunggu direalisasikan periode berikutnya.

Dari sekian banyak program yang masuk, program yang paling menonjol dan mendapat apresiasi warga yakni pengaspalan jalan di beberapa titik di Kecamatan Sendana.

Diantaranya pengaspalan jalan di Tandung Kelurahan Peta. “Terima kasih kami sampaikan kepada para Bapak Dewan di dapil III. Alhamdulillah, Kelurahan Peta sudah merasakan pembangunan jalan aspal khsusunya di Tandung. Masyarakat di sana sudah lama menunggu dan bisa diwujudkan oleh pemerintah dan Bapak Dewan,” ujar Sekretaris Lurah Peta, Nurhaenih.

Dilaporkan ada beberapa titik pengaspalan di Kelurahan Peta yang terealisasi tahun anggaran 2022 dan 2023.

“Realisasi program diantaranya, jalan tani 1 kilometer di RT 2 RW 2, peningkatan jalan 200 meter di RT 2 RW 2, pembangunan jalan tani 1 kilometer di RW 4 Tandung, Pengaspalan Tandung hingga Sikapa sepanjang 1 kilometer, ada juga pengaspalan 2 kilometer di daerah kami,” sebut Nurhaenih.

Ditegaskan Lubis, masyarakat di Kelurahan Peta, baru merasakan nikmatnya kemerdekaan. “Kami seperti baru merasakan nikmatnya kemerdekaan, itu berkat anggota DPRD perwakilan Dapil III, Pak Salam dan anggota DPRD yang hadir saat ini,” tegasnya.

“Kami banyak memperoleh pembangunan jalan karena memang terlambat merasakan kemerdekaan dan kami memang butuh perbaikan akses jalan. Menjadi PR anggota dewan yang ada sekarang, kami di Tandung Kelurahan Peta juga belum merasakan adanya listrik. Semogah Bapak Anggota Dewan yang ada sekarang bisa terpilih kembali dan menyelesaikan PR diatas,” tambahnya.

Wakil Ketua DPRD Kota Palopo, Abdul Salam, menyampaikan terimakasih dan rasa syukur atas terlaksananya program yang mereka perjuangkan di DPRD Palop kepada pemerintah selama ini.

“Reses ini maknanya adalah mengevaluasi kegiatan yang telah kami sepakati bersama eksekutif dan legislatif,” ujar legislator NasDem ini.

“Program inilah yang ingin kami ketahui, sejauh mana pelaksanaannya dan manfaatnya kepada masyarakat serta menjaring usulan lain termasuk program yang diusulkan kemarin belum dikerjakan,” kunci Salam. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *