Abdul Salam SH Komitmen Realisasikan Aspirasi Masyarakat Sendana di APBD 2024

PALOPO90 views

TABLOIDSAR – Wakil Ketua I DPRD Kota Palopo, Abdul Salam SH, menegaskan komitmennya untuk mengakomodir seluruh usulan masyarakat Sendana dalam pembahasan APBD pokok tahun 2024. Pernyataan ini disampaikan dalam kegiatan temu konstituen yang dilakukan oleh anggota DPRD Kota Palopo asal Daerah Pemilihan (Dapil) 3 di Kecamatan Sendana, pada hari terakhir pelaksanaan Reses untuk masa sidang satu tahun 2023-2024.

Abdul Salam menyatakan, “Semua usulan yang masuk pada hari ini, akan kita bahas di APBD Pokok 2024 bersama jajaran Pemkot Palopo. Kita harapkan usulan warga dapat terealisasi penuh sesuai kebutuhan mereka. Sebagai perwakilan Sendana, saya berkomitmen mengawal serta menyalurkan aspirasi masyarakat Sendana.”

Pada kesempatan tersebut, Lurah Sendana, Nurfaeda Daming SH, mengapresiasi realisasi beberapa usulan strategis pembangunan, seperti plat dekker dan normalisasi Sungai Beko. Untuk usulan di tahun 2024, Lurah Sendana berharap agar poros A Paso-A Paraja diaspal dan jembatan yang menghubungkan Sendana-Sampoddo dapat dikerjakan, karena jembatan ini merupakan akses vital petani.

Lurah Peta, A Gapur SE, menjelaskan kebutuhan infrastruktur jalan dan perbaikan jembatan di daerahnya yang sebagian besar berupa pegunungan. Lurah Mawa, Ondang, memaparkan program yang telah terealisasi dan usulan di 2024, termasuk lampu penerangan jalan dan mobil sampah per minggu. Lurah Purangi, Nurwani, meminta pengaspalan Bukit Lewadang dan pelebaran jembatan TPU Purangi.

Tokoh perempuan, Rantai Maloling, memberikan apresiasi terhadap kinerja anggota DPRD Palopo dari Dapil 3 dan berdoa agar mereka bisa terpilih kembali pada Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024. “Para anggota dewan dari Dapil 3 Palopo ini semuanya amanah dan layak dipercaya mewakili aspirasi masyarakat Sendana,” ucapnya.

Sebelum mengakhiri reses, Wakil Ketua I, Abdul Salam, menambahkan bahwa pada tahun 2024, wilayah pegunungan akan dirancang dengan konsep agro wisata, memanfaatkan potensi wisata yang dimiliki Sendana dengan mengandalkan sektor pertanian. “Pembangunan agro wisata dapat menjadi sumber pendapatan yang menguntungkan secara ekonomis bagi warga Sendana,” tuturnya.

Kegiatan reses dihadiri oleh sejumlah anggota DPRD Palopo, termasuk Ketua DPRD Palopo, Dr Hj Nurhaenih S.Kep M.Kes, Cendrana Saputra Martani (CSM), H Harisal A Latief, Baharman Supri, Nureny SE, HA Herman Wahidin, dan Ely Niang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *