DPRD Palopo Serahkan 3 Nama Usulan Pj Wali Kota ke Kemendagri

PALOPO70 views

TABLOIDSAR – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Palopo menyerahkan 3 nama yang diusulkan sebagai calon Pj Wali Kota Palopo yang akan mengisi kekosongan pasca berakhirnya masa jabatan Drs HM Judas Amir – Rahmat Masri Bandaso.

Nama-nama tersebut diantarkan langsung oleh pimpinan DPRD Palopo ke Kementrian Dalam Negeri (Kemendagri) di Jakarta, pada Selasa (8/8/23).

“Tiga nama yang diusulkan sudah ada di meja Kemendagri, diantarkan langsung sekitar pukul 11 siang tadi,” kata Wakil Ketua DPRD Palopo Abdul Salam, dikonfirmasi via telepon.

Abdul Salam memastikan nama-nama yang diusulkan sudah sesuai amanat Mendagri yang tertuang dalam suratnya yang telah diterima DPRD Kota Palopo, beberapa waktu lalu.

Ditanya siapa 3 nama yang diusul tersebut, Abdul Salam, meminta maaf, karena tidak ingin menyebutkan.

“Saya minta maaf, baiknya tidak disebutkan. Yang pasti, DPRD Kota Palopo sudah mengusulkan 3 nama yang telah memenuhi syarat sesuai amanat dalam surat Sekjen Mendagri yang kami terima, diantaranya syarat kepangkatan sebagai Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama,” tuturnya.

Kerahasiaan calon nama Pj yang diterima Mendagri menurutnya perlu dijaga agar tidak terjadi polemik politik di Kota Palopo sebelum SK-nya disetujui oleh Presiden Joko Widodo.

“Kita tidak sampaikan secara terbuka, siapa 3 nama tersebut, karena Pj ini bukan hasil dari pemilihan dan dari partai. Pj ini seorang ASN yang ditunjuk Mendagri yang pantas menjaga kemajuan Kota Palopo termasuk menjaga netralitas ASN jelang Pemilu. Kita serahkan sepenuhnya ke Mendagri, yakinlah pilihannya untuk kebaikan Palopo,” jelasnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *