Bahas Dua Ranperda, Bamus DPRD Palopo Tunjuk Baharman dan Budirani Jadi Pimpinan Pansus

PALOPO144 views

TABLOIDSAR – Rapat Badan Musyawarah (Bamus) DPRD Palopo yang digelar Senin, 5 Juni 2023 kemarin, menetapkan dua Panitia Khusus (Pansus) untuk menangani pembahasan Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) yang diserahkan Pemkot Palopo (15/05/23) lalu.

Ketua Pansus 1, Baharman Supri menangani Ranperda tentang Pemeliharaan dan Pengembangan Bahasa Sastra dan Aksara Daerah Luwu atau Tae’. Anggota Pansus terdiri Aris Munandar, Megawati, Cristin Lupita, M Mahdi, Robert Arelius, Bogi Harto, dan Angga Bantu.

Sedang Ketua Pansus 2, Budirani Ratu menangani Ranperda tentang Pajak dan Retribusi Daerah. Anggota Pansus terdiri Herawati Masdin, Ely Niang, Jabir, Efendi Sarapang, Darmawati, dan Dahri Suli.

Demikian diungkapkan Anggota Badan Pembentukan Perda (Bapemperda) DPRD Palopo, Aris Munandar.

Menurutnya, setelah penetapan Pansus, dua Ranperda tersebut sudah masuk tahap pembahasan. “Untuk 2 jenis Ranperda tersebut sudah disepakati untuk dibahas di tingkat Pansus,” terang Aris Munandar.

Ditambahkan, Bamus juga menetapkan, untuk memperpanjang masa tugas Pansus 2 (Komisi 2) untuk membahas Ranperda tentang Pemuda yang belum kelar. (***)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *