Pemdes Tarabbi di Luwu Timur Terus Akselerasi Pembangunan Infrastrktur Pedesaan

Tabloid SAR – Pemerintah Desa (Pemdes) Tarabbi, Kecamatan Malili, Kabupaten Luwu Timur, Sulawesi Selatan terus mengakselerasi pembangunan infrastruktur pedesaan. Sejak dinahkodai Rondi, maka tampak perwajahan di desa ini mengalami kemajuan yang cukup pesat.

Hal tersebut, karena pengelolaan Dana Desa yang dikucurkan setiap tahun oleh pihak pemeritah pusat digunakan dengan tepat sasaran. Tentunya pula melibatkan semangat partisipasi masyarakat, demi mewujudkan pembangunan infrastruktur pedesaan yang berkualitas.

Kepala Desa (Kades) Tarabbi, Rondi kepada media ini, Rabu (17/05/2023) menyampaikan, bahwa pihaknya dalam mengelola Dana Desa sangat mengedepankan semangat partisipasi masyarakat. “Jadi masyarakat kita libatkan mulai dari rembuk desa dan perencanaan sampai pada pelaksanaannya. Hal tersebut sebagai wujud untuk menerapkan semangat kolaborasi yang didasari dengan semangat transparansi anggaran Dana Desa,” tuturnya.

Melalui pengelolaan Dana Desa TA 2023 ini saja, kata Rondi, kita membangun sejumlah infrastruktur, seperti plat dekker, jalan tani, merabat jalan lingkungan dan juga merehabilitasi infrastruktur jalan lingkungan lainya. “Selain itu, kita juga melakukan bedah rumah warga yang tidak layak huni dan membenahi lampu penerangan jalan lingkungan,” ucapnya.

Menurutnya, bahwa kesemua ini, tak lain sebagai upaya untuk mengakselerasi percepatan arus kehidupan perekonomian desa, demi meningkatkan kesejahteraan hidup masyarakat. “Tentunya, kita akan terus membenahi infrastruktur pedesaan pada tahun-tahun mendatang, sesuai dengan kemampuan anggaran di desa kita ini,” kata Rondi.

Rondi pun mengaku sangat mengapresiasi atas adanya kerjasama baik yang selama ini diberikan oleh Ketua dan para anggota BPD berserta aparat Desa Tarabbi ini. “Alhamdulillah, atas adanya kerjasama baik tersebut, sehingga pengelolaan Dana Desa dapat terlaksana menurut peruntukannya,” bebernya.

Kita di Pemdes Tarabbi ini, lanjutnya, sangat mengedepankan semangat kolaborasi dalam membangun desa yang lebih maju. “Tak kalah pentingnya lagi disini adalah memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat,” tukasnya.

Jadi dengan adanya semangat kolaborasi tersebut, tambah Rondi, maka setiap permasalahan yang timbul senantiasa diselesaikan secara musyawarah dangan semangat kekeluargaan. “Kita pun juga sangat bersyukur, sebab masyarakat di desa kami ini senantiasa dalam situasi Kamtimbas yang kondusif,” pungkas Kades Tarabbi tersebut. (Made)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *