oleh

Kades Mangalle di Lutra Sangat Kedepankan Sistem Pelayanan Publik

LUWU UTARA, TABLOID SAR – Sistem pelayanan publik sudah menjadi tuntutan untuk senantiasa dikedepankan dalam sebuah penyelenggaraan pemerintahan. Begitupun halnya pada Pemerintahan Desa Mangalle, Kecamatan Mappedeceng, Kabupaten Luwu Utara (Lutra), Sulawesi Selatan.

Saat dijambangi awak media ini, pada hari ini Jum’at (7/1/ 2022) di kantornya, Kepala Desa (Kades) Mangalle, Askar yang begitu tampak sangat familiar itu, menyampaikan bahwa sistem pelayanan publik sudah menjadi tuntutan untuk senantiasa dikedepankan di desa kami ini.

“Jadi kita selalu mengedepankan pelayanan yang sebaik-baiknya terhadap warga, sebab itu sudah menjadi kewajiban kami sebagai abdi masyarakat di Desa Mangalle ini,” tutur Kades yang sangat welcome terhadap awak media tersebut.

Lanjut Askar menuturkan, maka di kantor desa kami ini setiap hari kerja senantiasa terbuka pelayanan terhadap warga, baik dalam bentuk melayani kebutuhan administrasi penduduk maupun dalam bentuk pelayanan kemasyarakatan lainnya. “Jadi kita selalu memanfaatkan jam pelayanan setiap hari kerja dalam melayani warga menurut kepentingannya masing-masing,” tukasnya.

Tuturnya lebih lanjut, bahwa warga yang datang di kantor desa, selain untuk mengurus surat-surat menurut kebutuhan administrasinya masing-masing, tapi tidak jarang pula datang untuk berkoordinasi dan berkonsultasi dalam berbagai hal.

Jadi intinya disini, tambah dia, bahwa warga harus diberikan pelayanan yang baik apapun bentuk kebutuhannya dalam sistem pelayanan publik.

“Apalagi yang terkait dengan pelayanan surat-surat yang telah menjadi kebutuhan warga dan sudah menjadi kewenangan saya selaku Kades untuk mentandatanganinya, maka hal itu tidak boleh ditunda-tunda,” kunci Kades Mangalle yang tampak masih sangat muda tersebut. (AK)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed