oleh

Camat Bua Saksikan dan Juga Menyerahkan Penyaluran Tahap Akhir BLT TA 2021 di Desa Tanarigella

*) Pentingnya Vaksin untuk Memperoleh Sitem Pelayanan Publik

 

LUWU, Tabloid SAR – Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang dialokasikan melalui Dana Desa Tahun Anggaran (TA) 2021 ini, untuk menguatkan ketahanan ekonomi masyarakat pra sejahtera di masa pandemi Covid-19, kembali disalurkan Pemerintah Desa Tanarigella, Kecamatan Bua,Kabupaten Luwu, Sulawesi Selatan.

Camat Bua, H.Muh.Satti Latief SSos hadir pula menyaksikan penyaluran tahap akhir BLT TA 2021 di Desa Tanarigella yang digelar pada Sabtu, 25 Desember 2021 tersebut.

Penyaluran BLT itu sendiri dipimpin langsung oleh Kepala Desa Tanarigella, Satti dan didampingi petugas Pendamping Desa. Yang dihadiri oleh para Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Pada kesempatan itu, Camat Bua, H.Muh.Satti Latief,  menyampaikan harapannya agar para penerima BLT hari ini, semuanya  sudah melaksnankan vaksinasi, tidak lain tujuannya untuk kebaikan kesehatan kita bersama. “Jadi masyarakat Desa Tanarigella yang belum vaksin agar segera melakukan vaksinasi,”pintanya.

Menurutnya, bahwa sudah menjadi keharusan bagi masyakat pada setiap Desa untuk divaksin, sebagai jaminan untuk mendapatkan pelayanan publik nantinya. “Jadi sangat mengharapkan kesadaran kita semua untuk segera vaksin bagi warga Desa Tanarigella yang belum divaksin,”kata Satti Latif.

Lanjut ia menekankan pentingnya divaksin untuk menguatkan kekebalan tubuh terhadap penularan Covid-19 tersebut. Sebab bagi warga yang tidak divaksin maka itu tidak akan memperoleh pelayanan publik dalam bentuk apapun.

“Jadi sudah menjadi ketentuan bagi setiap warga, bila ingin memperoleh pelayanan publik  pada instansi manapun,”tandas Camat Bua tersebut.

Hal senada juga dikemukakan oleh Kepala Desa Tanarigella,  Satti.  Sekaligus menegaskan pada segenap warganya yang belum memvaksin dirinya agar segera melakukan vaksin, karena hal ini sudah menjadi kebijakan pemeritah secara nasional.

Hal itulah, tuturnya lagi, sehingga Bapak Bupati Luwu mengeluarkan surat edaran untuk mengharuskan semua warga Luwu untuk melakukan vaksin.

“Jadi melalui forum ini, maka saya menyampaikan terhadap warga Desa Tanarigella yang belum vaksin agar segara memvaksin dirinya,”terang Satti.

Lalu ia menambahkan, tadi Bapak Camat kita sudah menyampaikan bahwa warga yang tidak divaksin, maka itu nantinya sudah tidak dapat mendapat sistem pelayanan publik pada instansi manapun.

“Olehnya itu, jadi mari kita bersama-sama berusaha untu mempersempit penyebaran Virus Covid-19 dengan bersama- sama melakukan vaksinasi,” tutup Kepala Desa Tanarigella tersebut.

Setelah itu, Camat Bua tidak hanya hadir untuk menyaksikan penyaluran BLT yang dipusatkan kegiatannya di Kantor Desa Tanarigella tersebut, tapi juga berkesempatan untuk menyerahkan BLT secara simbolis terhadap salah satu warga penerima manfaat. (Herman)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed