oleh

Disambut Camat Bua, Bupati Luwu Serahkan Bantuan pada Korban Bencana Banjir

LUWU, Tabloid SAR – Bupati Luwu Dr Drs H Basmin Mattayang MPd akhirnya menemui langsung warga pada beberapa desa di Kecamatan Bua, Kabupaten Luwu Sulawesi Selatan yang telah menjadi korban bencana banjir beberapa hari lalu.

Adapun kehadiran orang nomor satu di Bumi Sawerigading tersebut, disambut oleh Camat Bua berserta jajarannya Kamis (23/12/2021) kemarin. Tampak Kepala BPBD Kabupaten Luwu, Rahman Mandaria, Kasatpol PP Kabupaten Luwu, Andi Iskandar yang mendampingi Bupati Luwu dua periode tersebut.

Kehadiran bupati yang dikenal sangat familiar ini, pun disambut sangat antusias oleh warga dari lima titik tempat penyerahan bantuan di Kecamatan Bua, Desa Barowa, Desa Tanarigella, Desa Padangkalua, Desa Pabberassang Dan Kelurahan Sakti.

Di sela-sela dirinya menyerahkan bantuan, Bupati Basmin Mattayang lalu mengungkapkan perasaan sedih atas musibah yang menimpa masyarakat, akibat bencana banjir beberapa waktu lalu.

“Kepada keluarga, saya sampaikan permohonan maaf dan turut bersedih karena baru sekarang bisa menyempatkan waktu untuk berkunjung pasca musibah yang menimpa keluargaku di Kecamatan Bua ini. Saat kejadian saya masih melaksanakan tugas di luar daerah, sehingga tidak bisa langsung meninjau,” ujarnya.

 

Bupati Luwu, Dr Drs H Basmin Mattayang MPd sedang menyerahkan bantuan kepada warga yang terdampak bencana banjir di Kecamatan Bua.

Basmin kemudian menyampaikan bahwa kunjungannya ini, sebagai bentuk kepedulian pemerintah daerah kepada masyarakat yang terdampak banjir.

Menurutnya, jika setiap bencana itu sudah menjadi ketentuan dari Allah SWT. Oleh karena itu, kepada keluargaku agar sabar dan tabah menghadapi musibah ini serta rajin beribadah untuk memohon ampunannya dan berdoa semoga dijauhkan dari segala macam bencana ke depan.

Pada kesempatan itu, Basmin lanjut menyampaikan bahwa pihaknya akan berupaya untuk meminimaisir terjadinya bencana alam, melalui program mitigasi pada wilayah yang sifatnya rawan dilanda bencana banjir.

“Hal tersebut sudah menjadi perhatian Pemerintah Kabupaten Luwu, untuk melakukan program mitigasi bencana sesuai kemampuan anggaran daerah secara tuntas dan berkelanjutan,” pungkas Bupati Luwu tersebut.

Sedangkan berdasarkan laporan pihak BPBD Kabupaten Luwu, bahwa musibah banjir yang melanda lima desa di Kecamatan Bua pada hari Senin (20/12/2021) lalu. Akibat faktor curah hujan yang tinggi sejak sore hari, menyebabkan debit air di sungai meluap.

Dijelaskan pula bahwa akibat dari dampak banjir tersebut, sehingga menyebabkan 200 rumah terendam di Desa Barowa, sejumlah 175 rumah di Desa Tanarigella, di Desa Pabberassang sejumlah 20 rumah, di Desa Padangkalua sejumlah 20 rumah dan di Kelurahan Sakti sejumlah 30 rumah. (Herman)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed