Banjir Rendam Desa Panca Karsa di Luwu Timur

Tabloid SAR – Tingginya intensitas curah hujan dalam beberapa hari terakhir, mengakibatkan sejumlah desa Kabupaten Luwu Timur, Sulawesi Selatan terendam banjir pada Senin, 8 Mei 2023.

Salah satu desa yang terendam bajir tersebut adalah Desa Panca Karsa, Kecamatan Mangkutana, Kabupatan  Luwu Timur. Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Desa (Kades) Panca Karsa, Eko Folabessy.

Dengan meluapnya air Sungai Lopi akibat banjir, tuturnya, kita selaku Pemerintah Desa (Pemdes) telah menetapkan status tanggap darurat bencana banjir dari sebelumnya adalah baru berstatus siaga.

“Saat ini, kita lagi sedang gerak cepat bantu masyarakat terdampak banjir,” kata Eko, begitu sapaan akrab Kades Panca Karsa tersebut.

Eko lanjut menyampaikan, kami sedang siap siaga dalam menangani  status tanggap darurat bencana banjir. Sebab ada warga kami sangat terdampak banjir, yakni seorang pensiunan guru atas nama Ibu Yuli.

Kami langsung terun ke lokasi, tambahnya, untuk merngevakuasi barang-barang di rumah Ibu Yuli tersebut. “Apalagi luapan air banjir semakin naik di jalan poros. Kita sangat berharap, semoga air

Luapan air banjir semakin naik pada jalan poros di Desa Panca Karsa, Kecamatan Mangkutana.

cepat surut dan masyarakat tidak was was lagi,” pungkas Kades Panca Karsa tersebut. (Made)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *