Tim BPS Kabupaten Poso Gelar FKP Terkait Pelaksanaan Pendataan Awal Regsosek di Desa Bancea

Tabloid SAR – Tim Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Poso, Sulawesi Tengah menggelar Forum Konsultasi Publik (FKP), terkait dengan pelaksanaan atas pendataan awal Registrasi Sosial Ekonomi (Regsosek) di Desa Bancea, Kecamatan Pamona Selatan, Kabupaten Poso.

Kegiatan FKP Tim BPS Kabupaten Poso ini digelar dari tanggal 2 – 21 Mei di Kantor Desa Bancea. Hal tersebut dikemukakan Kepala Desa (Kades) Bancea, Rafan Mustafa  kepada media ini, Senin (08/05/ 2023).

Ia pun mengaku, jika pihaknya sangat mengapresiasi atas dilaksanakannya kegiatan Forum Konsultasi Publik,  terkait dengan pelaksanaan atas pendataan awal Regsosek di desanya tersebut.

Menurutnya, kita sangat mengharapkan agar kegiatan ini dapat menghasilkan data Regsosek yang valid sesuai dengan kondisi obyektif terhadap kehidupan perekonomian di desa kami ini,”ucap Rafan.

Lanjut Rafan, karena yang paling memahami kondisi kehidupan perekonomian warga itu adalah para kepala dusun dan para ketua RT. “Ya, tentunya kita sangat berharap pada peran para kepala dusun dan para ketua RT, agar bisa menghasilkan pendataan Regsosek yang bersifat akurat dan valid,”tuturnya.

Jadi melalui rapat koordinasi ini, kata  Rafan lagi, sehingga sangat diharapkan dapat meningkatkan kolaborasi dan koordinasi dengan para kepala dusun dan para ketua RT setempat, agar proses finalisasi data Regsosek dapat berjalan dengan lancar.

Soalnya, tambahnya,  karena kepala dusun dan ketua RTitu sangat memahami kondisi kehidupan sosial ekonomi warganya pada wilayahnya masing-masing.  “Itu harapan kita pada para kepala dusun dan para ketua RT agar dapat memberikan masukan dan referensi data pendukung, guna melengkapi informasi dalam menunjang kelancaran FKP di tingkat desa,”terang Kades Bancea tersebut.

Hadir selaku narasumer pada kegiatan ini adalah Ketua Tim FKP,  Iwan Lupa. Pada kesempatan ini pula, maka dilakukan pendataan awal Regsosek sekaligus kroscek oleh tim FKP.

Sekitar kurang lebih 20 peserta yang menghadiri kegiatan FKP ini, Kades Bancea Rafan Mustafa,  ketua dan anggota Tim FKP Iwan Lupa, Babinsa Srt Asmadi Mbalawo,  para kepala dusun dan para ketua RT. (Made)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *