Dihadiri Dhevy, Pemdes Balai Kembang Gelar Bintek Peternakan dan Kesehatan Hewan

Tabloid SAR – Anggota Komisi IV DPRRI M Dhevy Bijak Pawindu menghadiri Bimbingan Teknik (Bintek) Peternakan dan Kesehatan Hewan yang digelar oleh Pemerintah Desa (Pemdes) Balai Kembang, Kecamatan Mangkutana, Kabupaten Luwu, Sulawesi Selatan (Sulsel).

Adapun Bintek ini digelar pada halaman Kantor Desa Balai Kembang, Sabtu (13/05/2023) dihadiri oleh masyarakat tani ternak. Selain juga dihadiri oleh para perangkat Pemdes Balai Kembang dan stake holder di desa tersebut.

Pada kesempatan itu, Dhevy begitu sapaan akrab Anggota DPR-RI Dapil III Sulsel ini, menyampaikan bahwa dengan adanya Bintek yang digelar Pemdes Balai Kembang ini, merupakan suatu upaya untuk meningkatkan kesaejahteraan masyarakat tani ternak.

Legislator pusat dari Partai Demokrat tersebut, berjanji akan membawa aspirasi masyarakat tani ternak ini ke DPR-RI dan Menteri Partanian, untuk diakomodir dalam sistem kebijakan politik anggaran melalui APBN 2023 nantinya.

“Kita sangat berharap agar melalui Bintek ini, masyarakat tani ternak di Desa Balai Kembang ini bisa menyerap pengetahuan tentang tata cara dan teknis budidaya peternakan yang nantinya dapat meningkatkan kesejahteraan hidup masyarakat petani ternak,” terang Dhevy.

Sedangkan Kepala Desa Balai Kembang, Aswan Musa tak lupa menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya atas hadirnya salah satu Anggota Faksi Partai Demokrat DPR-RI ini pada pelaksanaan kegiatan Bintek Petenakan dan Kesehatan Hewan di Desa Balai Kembang ini.

Kita tentunya sangat berharap, lanjutnya, dengan hadirnya Pak Dhevy pada kegiatan Bintek ini, bisa membawa aspirasi kita pada ranah kebijakan politik anggaran tingkat pusat, supaya nantinya dapat diakomodi melalui APBN 2023 tersebut.

Aswan juga menjelaskan mengenai gambaran Desa Balai Kembang sebagai salah satu sentra produksi petenakan ayam potong di Kabupaten Luwu Timur ini. “Jadi dengan adanya bantuan dari APBN nantinya, tentunya merupakan suatu harapan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat kami di Desa Balai Kembang ini,”ucapnya.

Ia pun menambhakan, bahwa maksud Bintek ini sebagai pembekalan kepada anggota kelompok penerima manfaat dan petugas pendamping agar masyarakat petani ternak bisa lebih memahami cara-cara dan teknis dalam meningkatkan hasil produktifitas ternak.

“Bagaimana nantinya mengelola bantuan bantuan bibit ternak dan bantuan sarana dan prasarananya,  supaya dapat memberikan manfaat dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat petani ternak itu sendiri,” tutup Kepala Desa Balai Kembang. (Made)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *