Muscam Pengurus PPDI Periode 2021-2026 Ponrang Tekankan Sinergitas

GEMA DESA, LUWU613 views

TabloidSAR- Musyawarah Kecamatan( Muscam) Pembentukan Pengurus Persatuan Perangkat Desa Indonesia (PPDI) Kecamatan Ponrang Kabupaten Luwu Masa Bhakti 2021-2026 yang dilaksanakan di Aula Kantor Desa Parekaju, Kecamatan Ponrang, Kabupaten Luwu, berjalan aman dan lancar, Senin (02/08/2021)

Hasil keputusan dalam muscam menyepakati dan memilih secara aklamasi, saudara Akrama harnong dari desa tampa terpilih selaku ketua PPDI Kecamatan Ponrang, Kabupaten Luwu, Masa bakti 2021-2026.

Dalam sambutannya Akrama menyampaikan terima kasih kepada teman- teman perangkat Desa se-Kecamatan Ponrang yang telah mempercayakan saya menjadi nahkoda di organisasi ini. Semoga dengan terbentuknya pengurus PPDI Kecamatan Ponrang ini kita bisa meningkatkan silaturahmi antara sesama Perangkat Desa se-Kecamatan Ponrang pada khususnya dan se- Kabupaten Luwu pada umumnya.

Saya juga berharap dengan adanya wadah ini kita para perangkat Desa bisa lebih inovatif dan bisa berbagi ilmu sesama fropesi, tugas pokok, fungsi dan kewajiban PPDI adalah membantu dan mensupport kepala Desa, bukan menyaingi Kepala Desa.

“PPDI (Persatuan Perangkat Desa Indonesia) sebagai motor penggerak roda pemerintahan yang ada di Tingkat Desa siap membantu Kepala Desa untuk melaksanakan pembangunan didesa agar jauh lebih baik, dan menjadi ujung tombak mendukung pelaksanaan berbagai program pembangunan secara optimal, bukan untuk menyaingi Kepala Desa,” tandasnya.

Dalam sambutan Camat Ponrang, St Asriani SE, Menyampaikan dengan terbentuknya pengurus PPDI tingkat kecamatan agar perangkat Desa sekecamatan ponrang mempererat hubungan silaturahmi dan bersenergi dengan para kepala Desa masing-masing.

Rahman Ketua PPDI Kabupaten Luwu dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi kepada PPDI Kecamatan Ponrang yang telah melaksanakan kegiatan Muscam Pembentukan pengurus PPDI Kecamatan Ponrang untuk kali pertama yang dihadiri forkopimcam.

“Segera lakukan konsolidasi anggota, jangan pernah ada gesekan antar Pengurus atau Anggota, lewat PPDI mari saling bekerja sama, jalin komunikasi yang baik dengan Kades, BPD hingga Camat. Sehingga bisa mensinergikan dengan kebijakan Pemerintah Pusat dan Pemerintah Kabupaten Luwu,” tutur Rahman.

“Semoga ke depannya PPDI Kecamatan Ponrang senantiasa menjalin hubungan yang harmonis dengan pemerintah Kabupaten Luwu. Apa yang telah dibangun dengan baik haruslah dipertahankan, baik dengan Pemkab maupun dengan para anggota PPDI sendiri. Dengan membangun harmonisasi akan terjalin komunikasi yang baik antar anggota. Sehingga bisa menciptakan hal-hal yang produktif,” pungkasnya.

Sekertaris Umum PPDI Kab Luwu, Kahar musakkir arkam juga menyampaikan dalam sambutannya bahwa organisasi ini adalah organisasi profesi yg terbentuk tgl 17 Juni 2006, terbentuk di Tegal yang punya pengurus pusat, provinsi, Kabupaten, dan Kecamatan.
Maka atas nama pribadi dan Pengurus PPDI Kabupaten Luwu mengucapkan selamat atas Pengurus PPDI Kecamatan Ponrang masa bhakti 2021-2026.

Mudah-mudahan pengurus PPDI bisa amanah, bisa dijadikan alat perjuangan yang kebaikannya dan manfaatnya bisa dirasakan oleh perangkat itu sendiri dan masyarakat Kecamatan Ponrang, mengabdilah terhadap kepentingan masyarakat.

PPDI diharapkan dapat mewujudkan profesionalisme perangkat desa menuju desa yang maju mandiri dan sejahtera, serta diharapkan dapat mengembangkan desa untuk lebih maju. Tegasnya.

Turut hadir Ketua PPDI Kabupaten Luwu Rahman, Sekertaris dan Bendahara PPDI Kabupaten Luwu, Ibu Camat Ponrang, ST Asriani SE, Kapolsek Ponrang diwakili Briptu golu Marsuki, BPD, dan Kepala Desa. (Basnawir)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *