Melalui Kasi Kegiatan Kerja, Lapas Palopo Luncurkan Aplikasi JAPRO

PALOPO250 views

Palopo, Tabloid SAR – Guna meningkatkan efektivitas dan efisiensi pembinaan kemandirian Warga Binaan, Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Palopo melalui Seksi Kegiatan Kerja meluncurkan program inovatif yang revolusioner Giatja Produktif (JAPRO).

Aplikasi Giatja Produktif (JAPRO) merupakan sistem aplikasi yang dirancang khusus untuk membantu pengelolaan data dan informasi yang berkaitan dengan Litmas (Penelitian Kemasyarakatan) demi mendukung efektivitas pembinaan kemandirian Warga Binaan, di Lapas Kelas IIA Palopo, jalan Dr. Ratulangi, Kelurahan Buntu Datu, Kecamatan Bara, Kota Palopo, Sulawesi Selatan (Sulsel) Rabu 8 November 2023.

Kepala Seksi Kegiatan Kerja, Ardhi Mahardika yang juga selaku Action Leader dalam program ini, menjelaskan bahwa JAPRO memainkan peran penting dalam memastikan informasi yang terkait dengan profil Warga Binaan dapat diakses dan dikelola dengan baik dan akurat.

“ Sistem database yang disediakan oleh JAPRO mempermudah pencarian dan pembaruan data, memastikan bahwa informasi yang diperlukan selalu terkelola dengan baik dan akurat. Dalam program JAPRO, tidak hanya sebagai sarana pengelolaan data, tetapi juga berfungsi sebagai media informasi yang memberikan gambaran menyeluruh tentang kegiatan-kegiatan pembinaan yang telah dilaksanakan,” katanya

“ JAPRO bukan hanya sekadar pengelolaan data. Ini adalah langkah revolusioner dalam manajemen informasi di Lembaga Pemasyarakatan, yang memberikan wawasan yang lebih baik tentang upaya pembinaan yang tengah dilakukan kepada pihak terkait dan masyarakat luas,” ungkap Ardhi Mahardika.

Tak hanya itu, Ardhi Mahardika mengatakan, Aplikasi Giatja Produktif (JAPRO) juga memiliki peran sebagai sarana promosi dan pemasaran produk karya Warga Binaan, membuka peluang baru bagi mereka untuk memperluas jangkauan pemasaran produk-produk mereka, mendukung proses rehabilitasi, dan membantu membangun kemandirian.

“ Dalam implementasi program JAPRO, Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Palopo bersama dengan KPLP, Seksi Binadik, Seksi Kamtib, serta Subag Kepegawaian dan Keuangan, memberikan dukungan dan peran aktif untuk memastikan kelancaran dan keberhasilan program ini. Kolaborasi lintas seksi ini menjadi kunci utama untuk mencapai tujuan dari JAPRO dalam mendukung pembinaan kemandirian Warga Binaan dan membuka peluang kontribusi positif mereka dalam masyarakat,” tutup Kepala Seksi Kegiatan Kerja, Ardhi Mahardika

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *