Pemdes Lamaeto di Luwu Timur Gelar Rakor Awal Tahun 2023

News321 views

LUWU TIMUR, Tabloid SAR – Pemerintah Desa (Pemdes) Lamaeto, Kecamatan Angkona, Kabupaten Luwu Timur, Sulawesi Selatan menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) awal tahun 2023 ini.

Adapun Rakor tersebut digelar di Balai Desa Lamaeto pada Senin (9/1/2023) kemarin, dipimpin langsung oleh Kepala Desa (Kades) Lamaeto, Andi Muh. Iwan untuk membahas rencana kerja Tahun Anggaran (TA) 2023 ini.

Dalam sambutannya, Kades Lamaeto menyampaikan bahwa digelarnya Rakor awal tahun ini, untuk memaparkan rencana kerja Pemdes Lamaeto TA 2023 ini, tak lain untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik. Sekaligus mengharapkan pengawasan dari masyarakat agar bersama-sama menjaga kualitas pembanguan infrastrktur pedesaan . “Jadi itu harapan saya,”ucap Kades yang akrab disapa Iwan tersebut.

Menurutnya bahwa kehadiran pemerintah, khususnya Pemerintah Desa untuk menjadi garda terdepan dalam memberikan playanan publik yang prima. Hal itulah yang menjadi salah satu agenda kerja kita di Pemdes Lamaeto ini, untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan publik.

Iwan lanjut mengemukakan harapannya agar masyarakat juga selalu memberikan partisifasi pengawasannya dalam meningkatkan kualitas pembangunan infrastruktur pedesaan yang dianggarkan melalui Dana Desa untuk TA 2023 ini. “Sangat penting partisipasi dari masyarakat untuk pro aktif melakukan pengawasan terhadap pelaksanaan pembangunan infrastruktur,” tuturnya.

Jadi dengan adanya partisipasi pengawasan dari masyarakat, sambungnya, sehingga kita bisa meningkatkan kualitas pembangunan infrastruktur di desa kita ini. “Soalnya jika pembangunan infrastruktur pedesaan itu berkualitas, maka itu juga dapat menggerakkan perputaran perekonomian di desa kita ini,” terang Iwan.

Iwan lanjut mengatakan, bahwa perputaran perekonomian itu sangat berkorelasi dengan kualitas pembangunan infrastruktur. “Jika pembangunan infrastruktur itu berkualitas, maka itu juga bisa lebih mendorong peningkatan kualitas perekonomian di tengah masyarakat kita,”ucapnya.

Kami selaku Pemdes Lamaeto ini, kata Iwan lagi, sangat mengedepankan semangat transparansi anggaran. “Kita punya Dana Desa, bagaimana anggaran Dana Desa TA 2023 ini, supaya bisa lebih mendorong pemberdayaan masyarakat dan meningkatkan kualitas pembangunan infrastruktur pedesaan,” paparnya.

Melalui Rakor awal tahun 2023 ini, Kades Lamaeto itu tak terlepas pula mengungkap sejumlah rencana kerja yang akan dilaksanakan pada TA 2023 ini. “Jadi kesemua itu, tentunya tak lain semata untuk meningkatkan kesejahteraan hidup masyarakat kita,” ungkapnya.

Iwan lanjut mengemukakan, adapun kesemua hasil rencana kerja tersebut, akan kita evaluasi untuk kita bahas secara bersama-sama melalui kegiatan rapat-rapat berikutnya.

Saya pun mengajak pada perangkat desa, bahwa mari kita meningkatkan kinerja sesuai dengan Tupoksi masing-masing dan jangan lupa saling berkoordinasi demi meingkatkan kualitas pelayanan publik dan lebih mendorong pelaksanaan pembangunan infrastrktur pedesaan yang lebih berkualitas.

Lanjut ia menambahkan, bahwa pelaksanaan pelayanan publik dan pembangunan di desa kita ini adalah bagaiamana bisa beruara untuk mewujudkan kesejahteraan hidup masyarakat kita. “Jadi itulah tanggung jawab kita sebagai perangkat desa,” tutup Kades Lamaeto tersebut.

Sesui pantauan media ini, bahwa Rakor awal tahun 2023 Pemdes Lamaeto tersebut dihadiri oleh Sekretaris Desa, para Kepala Dusun, para Kepala Urusan, para Kepala Seksi, Operator Desa, Pengurus BUMDes, Babinsa dan Babinkamtibmas beserta para tokoh masyarakat dari berbagai unsur se Desa Lamaeto ini. (Made)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *