Peduli Korban Banjir, Kepsek dan Guru SDN 92 Karetan Salurkan Sembako di Dusun Kampis

News428 views

LUWU, Tabloid SAR – Keluarga Besar Sekolah Dasar Negeri (SDN) 92 Karetan memberikan bantuan paket Sembako kepada orang tua siswa terdampak banjir di Dusun Kampis, Desa Barammamase, Kecamatan Walenrang, Kabupaten Luwu, Sulawesi Selatan.

Adapun bantuan paket Sembako tersebut diserahkan pada Jumat (14/10/2022) lalu, sebagai bentuk rasa kepeduliaan sosial terhadap para korban bencana banjir yang melanda beberapa waktu lalu.

Hal tersebut dikemukakan oleh Kepala SDN 93 Karetan, Muslina Salaga SPd kepada media ini, Senin (17/10/2022). “Kami dari Keluarga Besar SDN 92 Karetan, sangat prihatin terhadap korban bencana banjir yang baru-baru ini terjadi,” ucapnya.

Soalnya, lanjut ia menyampaikan, bencana banjir yang terjadi pada Kamis malam lalu, 6 Oktober 2022 tersebut, juga melanda Dusun Kampis, Desa Baramamase. “Sejumlah warga yang menjadi korban banjir, ada juga anak-anaknya yang menjadi siswa di sekolah kami ini,” kata Kepala Sekolah yang dikenal sangat ramah ini.


Tampak sejumlah paket bantuan Sembako dari Keluarga Besar Sekolah Dasar Negeri (SDN) 92 Karetan, untuk warga korban banjir di Dusun Kampis, Desa Baramamase, Kecamatan Walenrang, Kabupaten Luwu, Sulawesi Selatan.

Hal itulah, katanya lagi, sehingga kami selaku Keluarga Besar SDN 92 Karetan sepakat untuk patungan membeli Sembako sejumlah 20 paket. Alhamdulillah, bantuan Sembako sejumlah 20 paket tersebut, sudah kita salurkan kepada warga korban bajir di Dusun Kampis tersebut.

Lebih lanjut Muslina menyampaikan, saya menyampaikan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada segenap guru dan staf di SDN 92 Karetan ini, atas adanya rasa kepedulian sosial yang diberikan demi turut meringankan beban korban bencana banjir tersebut.

“Hal itu sudah menjadi program sosial di sekolah kami ini, bahwa bagaimana agar sedapat mungkin secara sukarela membantu warga korban bencana, terlebih lagi di sekitar lingkungan sekolah sendiri,” tuturnya.

Menurutnya, jadi dari 20 paket bantuan Sembako tersebut, diantar langsung oleh guru dan siswa pada masing-masing orang tua siswa selaku korban banjir. “Alakadarnya memang dengan harapan bisa sedikit meringankan beban setiap orang tua siswa yang menjadi korban banjir tersebut,” pungkasya.

Saat Kepala Sekolah dan para guru SDN 92 Karetan setelah menyerahkan secara langsung paket bantuan Sembako, foto bersama dengan warga korban banjir di Dusun Kampis.

Sedangkan Muhammad Ali, salah satu orang tua siswa SDN 92 Karetan yang berdomisili di Dusun Kampis, mengaku sangat terharu atas adanya bantuan Sembako yang ia terima dari Keluarga Besar SDN 92 Karetan.

“Saya merupakan salah satu korban bencana bajir baru-baru ini, sangat terharu atas adanya bantuan Sembako dari Keluarga Besar SDN 92 Karetan tersebut,” ungkapnya  pada media ini.

Muhammad Ali tak lupa menyampaikan rasa terima kasihnya kepada kepala sekola dan para guru di SDN 92 Karetan atas rasa kepedulian yang diberikan itu. “Semoga paket bantuan Sembako yang telah kami terima ini bernilai ibadah,” harapnya. (Jirham)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *