Melalui Peringatan Milad ke 16, Pengurus IPMIL Raya UMI Periode 2023-2024 Dilantik

News385 views

Tabloid SAR – Melalui peringatan Milad Ikatan Pelajar Mahasiswa Indonesia Luwu Raya Universitas Muslim Indonesia (IPMIL Raya UMI) ke-16 yang digelar pada Kamis (28/12/2023) kemarin di AAS Building Kota Makassar. Maka dirangkaikan pula dengan kegiatan pelantikan Pengurus Pengurus IPMIL Raya UMI Periode 2023-2024.

Adapun kegiatan pelantikan tersebut dilaksanakan oleh Majelis Pembina Organisasi IPMIL Raya UMI, di AAS Building Kota Makassar. Nampak dihadiri berbagai pengurus organisasi intra dan ekstra kampus, seperti PP IPMIL, PB IPMIL RAYA, PP PEMILAR, PP IPMA LUTIM, IPMIL Kampus se-Kota Makassar, jajaran IPMIL se-Luwu Raya, BEM UMI, dan dewan senior IPMIL Raya UMI.

Berbagai pertunjukan seni dan budaya digelar untuk menyemarakkan kegiatan acara yang digelar pihak IPMIL Raya UMI ini, seperti antara lain mementaskan tarian khas Daerah Luwu dan musikalisasi puisi.

Tentunya pula dilalukan pemotongan nasi tumpeng dan peniupan api lilin, untuk menandai usia ke 16 atas eksisnya organisasi kemahasiswaan putra putri dari Luwu Raya yang selama ini menimba ilmu pada Kampus UMI di Kota Daeng tersebut.


Majelis Pembina Organisasi IPMIL Raya UMI, Hasrul Kaharuddin SH MH sedang melantik Pengurus IPMIL Raya UMI Periode 2023-2024.

Setelah dilantik sebagai Ketua Umum  IPMIL Raya UMI Periode 2023-2024, Muhammad Adnan Prawansyah dalam sambutannya, mengucapkan rasa syukur atas kepercayaan yang telah diberikan sebagai amanah baru, untuk melanjutkan tongkat estafet kepemimpinan dalam menahkodai IPMIL Raya UMI tersebut.

Ia pun juga sangat mengapresiasia sekaligus mengucapkan terimakasih yang tak terhingga kepada para tamu undangan yang hadir dalam kegiatan peringatan Milad IPMIL Raya UMI ke-16 ini.

Menurut Adnan Prawansyah, bahwa hal ini menunjukkan sebagai bukti sudah sangat terjalinnya hubungan harmonisasi antar lembaga kemahasiswaan baik itu di lingkup Internal maupun di lingkup eksternal.

“Saya tentunya sangat berharap dukungan dari segenap rekan-rekan mashasiwa agar tetap terjalin hubungan harmonisasi dan senantasa pula berkolaborasi, untuk membawa IPMIL Raya UMI ini sebagai oraganiasi kemahasiswaan yang semakin solid dan mampu melahirkan generasi inleketual yang juga handal menjawab tuntutan zaman ke depan,” tuturnya.

Dirinya pun mengajak kepada para pengurus yang baru dilantik untuk menghidupkan budaya kajian dan literasi, sehingga dalam melahirkan program-program sesuai kebutuhan internal organisasi dan juga bisa berkontribusi untuk kemajuan Tana Luwu.

Adnan Prawansyah tak lupa pula mengingatkan akan amanah leluhur dan perjuangan regenerasi di IPMIL ini.  Kata dia, sebab ada begitu banyak kebijaksanaan yang  diwariskan oleh leluhur kepada kita sebagai generasi penerus Wija To Luwu, yakni meninggalkan kepentingan individu demi kemaslahatan bersama Tana Luwu Wanua Mappatuo Naewai Alena.

“Karena petuah-petuah leluhur kita selaku Wija To Luwu adalah sangat mengandung makna filosofis. Maka sudah seharusnya pula kita jadikan sebagai suluh penerang terhadap nilai-nilai moralitas yang berintegriras, di tengah dunia akademis yang kita sedang geluti bersama-sama sekarang ini, supaya bisa menjadi bekal sumberdaya jati diri yang bersifat strategis untuk menjawab tantangan masa depan yang semakin kompleks dan kian kompetiter tersebut,” paparnya.

“Untuk itu, hanya melalui semangat kolaborasi, visi dan misi serta program kerja kepengurusan IPMIL Raya UMI Periode 2023-2024 yang baru dilantik ini, kita bisa realisasikan secara bersama-sama untuk terus eksis di tengah percaturan peradaban global untuk menuju suatu generasi unggul,” kata Adnan Prawansyah.

Jadi itu harapan saya, sambungnya, agar kita bersama-sama kibarkan bendera IPMIL Raya UMI ini, untuk terus eksis sebagai wadah yang mampu merefresentasikan kaum mahasiswa asal putra-putri Luwu Raya Luwu Raya yang kuliah pada Kamupus Hijau di Kota Makassar ini.

Lanjut Adnan Prawansyah tak lupa mengharapkan dukungan kolaborasi dari rekan-rekan pengurus organisasi kemahasiswaan lainnya yang menghadiri peringatan Milad  IPMIL Raya UMI KE-16 ini.

Jadi sebagai sesama komunitas mahasiswa, lanjut ia menuturkan, walau kita berbeda keorganisasian, harapan kami selaku pengurus baru IPMIL Raya UMI dukungan kolaborasi dari kita semua. Sebab hanya dengan semangat kebersamaan itulah, maka kekuatan mahasiswa paling tidak mampu menjadi pendobrak status quo, demi bersama-sama untuk mengawal tatanan kehidupan demokrasi pada setiap level penyelenggaran sistem kebijakan publik, khususnya di daerah kita di Tanah Luwu tersebut.

“Untuk itu, saya mengucapkan selamat Milad IPMIL Raya UMI KE-16 dengan harapan salah satu wadah keorganisasian mahasiswa Luwu Raya di Kota Makassar ini agar senantiasa berkiprah untuk berkontribusi bagi kemanjuan daerah kita di Tanah Luwu tersebut,” terang Adnan Prawansyah mengakhiri sambutannya.

Sedangkan Majelis Pembina Organisasi IPMIL Raya UMI,  Hasrul Kaharuddin SH MH dalam sambutannya, tak lupa menyampaikan harapannya terhadap semua Pengurus IPMIL Raya UMI yang baru saja dilantik ini, agar mulai mempersiapkan kader keorganisasian untuk menyambut Indonesia Emas 2045 mendatang.

“Jadi kata kuncinya disini adalah membangun kolaborasi yang solid dan inovatif dalam mengadaptasi perubahan zaman dalam mempersiapkan kader mahasiswa, sebab merekalah sebagai pemegang tongkat estapet kepengurusan IPMIL Raya UMI saat nantinya memasuki fase paradigma generasi Z,” tandasnya.

Hasrul Kaharuddin pun juga sangat mengharapkan, bahwa sudah saatnya IPMIL Raya UMI ini bersinergi dengan pemerintah tapi tetap bermitra dengan cara kritis.

“Kalau ada yang keliru sampaikan ke pemerintah dengan cara elegan dengan sejuk, karena setiap permasalahan kebijakan publik yang timbul selalu saja ada jalan keluarnya,”  kunci Ketua KNPI Kota Makassar tersebut. (Rilis)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *