Masyarakat Desa Kanawatu di Luwu Timur Meriahkan Penyambutan Tahun Baru 2024

News87 views

Tabloid SAR – Tahun 2023 telah berakhir yang ditandai dengan penyambutan tahun baru 2024. Sehingga masyarakat di seluruh dunia menyambut tahun baru tersebut dengan suka cita yang digelar dengan berbagai pesta kembang api yang sangat meriah di pelbagai negara.

Begitupun hal masyarakat desa Desa Kanawatu turut pula memeriahkan penyambutan tahun baru 2024 yang dipusatkan di Kantor Kepala Desa Kanawatu, Kecamatan Wotu, Kabupaten Luwu Timur, Provinsi Sulawesi Selatan.

Segenap masyarakat Desa Kanawatu tampak menyiapkan acara penutupan tahun 2023 pada Minggu (31/12-2023), untuk memeriahkan penyambutan tahun baru 2024. Tentunya dihadiri pula oleh Kepala Desa (Kades) Kanawatu, Babinsa, Linmas dan para tokoh masyarakat desa setempat.

Kades Kanawatu, Muslimin Baco Lolo  mengaku sangat bersyukur, sebab penyambutan tahun baru ini berjalan lancar dalam suasana aman dan damai.

“Kami selaku Pemerintah Desa Kanawatu mengucapkan rasa syukur dan berterima kasih kepada segenap masyarakat yang ikut memeriahkan acara penyambutan  tahun baru 2024 ini sangat berjalan lancar dalam suasana aman dan damai,” tururnya.

Alhamdulillah, tuturnya lebih lanjut, sebab kegiatan penyambutan tahun baru 2024 ini sangat meriah. Hal ini tidak hanya sebatas untuk menggelar pesta penyambutan tahun baru tapi juga menjadi ajang silaturahim masyarakat di tengah suka cita penyambutan tahun baru ini.

Muslimin pun melalui media ini tak lupa mengajak seluruh warganya agar senantiasa menjaga suasana kamtibmas yang kondusif. Terlebih pada tahun 2024 itu merupakan tahun politik, sebab akan digelar pesta demokrasi pemilihan umum baik Pilpres maupun Pileg secara serentak.

Tentunya kita pun sangat mengharapkan, kata dia, supaya dalam tahun politik 2024 itu, segenap masyarakat senantiasa pula menjaga suasana Kamtibmas yang kondusif.

“Tidak perlu saling mempersoalkan perbedaan dukungan politik dan pilihan pada penyelenggaraan Pilpres dan Pileg tersebut, karena sudah menjadi warna kehidupan demokrasi yang telah diatur dalam ketentuan konstitusi,” ucapnya.

Ia lanjut menambahkan, sehingga kita sudah seharusnya saling menghargai atas terjadinya perbedaan dukungan dan pilihan dalam suatu pesta demokrasi seperti Pilpres dan Pileg tersebut.

“Hal itulah, maka harapan saya agar pesta demokrasi 2024 ini nantinya dapat pula berjalan lancar dalam suasana aman dan damai di desa kami ini,” pungkas Kedes Kanawatu ini. (Made)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *