Gapura Desa Setiarejo Diresmikan Bupati Luwu, Diharapkan Menjadi Icon Kemajuan Desa Mandiri Kedepan

News600 views

Tabloid SAR – Bupati Luwu, H Basmin Mattayang pada hari ini Senin, 18 Desember 2023, meresmikan Gapura Desa Setiarejo, Kecamatan Lamasi, Kabupaten Luwu, Sulawesi Selatan. Adapun Gapura yang diresmikan ini, merupakan pintu masuk Desa Setiarejo.

Kegiatan peresmian Gapura Desa Setiareho tersebut, maka juga dihadiri sejumlah pejabat teras Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Luwu Camat Lamasi, unsur Forkopincam Kecamatan Lamasi,  para undangan dan para masyarakat beserta warga Desa Setiarejo.

Bupati Luwu, H Basmin Mattayang dan rombongan disambut dengan tarian Cakilan saat hadir untuk meresmikan Gapura Desa Setiarejo.

Kehadiran Bupati Basmin dan rombongan disambut dengan tarian Cakilan di bawah asuhan tokoh seniman desa bernama Johon dan Mono. Warga pun tampak berjubel menyaksikan pengguntingan pita oleh Bupati Luwu, sebagai pertanda peresmian terhadap Gapura Desa Setiarejo tersebut.

Basmin dalam sambutannya sangat mengapresiasi pembangunan Gapura Desa Setiarejo ini. “Jadi dengan diresmikannya Gapura ini, sebagai icon Desa Setiarejo. Sehingga menjadi identitas Desa Setiarejo untuk menapak kejayaan sejarah ke depan,” tuturnya.

Basmin pun mengharapkan agar Gapura yang diresmikan ini, supaya juga memotivasi Pemerintah Desa Setiarejo untuk berkembang menjadi suatu desa mandiri.

“Saya sangat mengapresiasi pembangunan Gapura ini, untuk diharapkan menjadi simbol untuk lebih mendorong kemajuan Desa Setiarejo yang mensejahterahkan kehidupan masyarakatnya kedepan,” terang Bupati Luwu dua periode tersebut.

Di hadapan warganya, Basmin lalu memuji kinerja Kepala Desa Setiarejo yang dinilainya adalah memilik visi pembangunan yang sifatnya berorientasi pada kemajuan demi kesejahteraan hidup masyarakatnya.

Hari ini, Sambungnya, kita telah menjaksikan salah satu tahapan kemajuan Desa Setiarejo di bawah kepemimpinan Pak Kades Handoko. “Tentunmya di bawah kepemimpinan Pak Kades Handoko, sehingga desa ini akan terus mengalami kemajuan pembangunan, dengan senantiasa memberikan pelayanan yang baik terhadap masyarakat, yang dilandasi dengan semangat keterbukaan informasi publik,” tutup Bupati Luwu tersebut.

Kades setiarejo, Handoko saat foto bersama dengan aparat desanya.

Kades setiarejo, Handoko pada kesempatan itu tak lupa mengucapkan rasa terimakasihnya kepada Bupati Luwu, atas kehadirannya untuk meresmikan Gapura Desa Setiarejo ini. “Jadi adapun Gapura desa ini dibangun adalah bersumber dari Dana Desa TA 2023 ini,” bebernya.

Kami selaku pemerintah desa, lanju dia, dalam memanfaatkan Dana Desa untuk kegiatan pembangunan infrastruktur, senantiasa mengedepankan prinsip-prinsip transpatansi anggaran, melalui hasil kesepakatan musyawarah desa.

Kemudian ia menambahkan, jadi keterlibatan masyarakat desa sangat mutlak dalam setiap pelaksanaan kegiatan pembangunan infrastruktur. “Karena tujuan pembangunan itu sendiri sangat diharapkan untuk semakin mendorong kesejahteraan hidup masyartakat di desa kami ini,” pungkas Kades Setiarejo tersebut. (Herman)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *