Warga Kecamatan Bua di Luwu Tampak Sangat Antusias Meriahkan Hari Kemerdekaan

News296 views

Tabloid SAR – Suasana peringatan Hari Jadi Kemerdekaan Republik Indonesia RI pada tahun 2023 ini tampak semarak mewarnai hingga pada pelosok-pelosok negeri.

Berbagai kegiatan lomba pun dipentaskan, mulai dari sejumlah kegiatan turnamen olahraga, beragam kreasi perlombaan gerak jalan hingga pada pementasan seni dan budaya serta kegiatan-kegiatan lomba yang sifatnya lucu-lucuan.

Adapun kesemua kegiatan lomba tersebut, sehingga menjadi hiburan rakyat demi memeriahkan perayaan Hari Jadi Kemerdekaan RI ke 78 ini. Hal tersebut, sebagai wujud untuk mengekspresikan semangat kemerdekaan tentang sejarah lahirnya Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) pada zamannya yang sangat bersifat heroik tersebut.

Warga dari berbagai desa di wilayah Kecamatan Bua, seolah tumpah ruah hadir menyaksikan lomba peringatan kemerdekaan yang dipusatkan di Desa Karang-Karangan.

Demikian halnya dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) RI di Kecamatan Bua, Kabupaten Luwu, Sulawesi Selatan pada tahun ini. Oleh Pemerintah Kecamatan Bua memusatkannya di Desa Karang-Karangan, maka tak terlepas pula dimeriahkan dengan berbagai kegiatan perlombaan.

Sehingga begitu tampak antusiasmenya warga dari berbagai desa di wilayah kecamatan ini, dengan setiap hari datang untuk menyaksikan beragam kegiatan perlombaan yang telah diagendakan kegiatannya oleh Panitia Peringatan Hari Kemerdekaan Tingkat Kecamatan Bua tersebut.

Semaraknya lomba gerak jalan Tingkat Kecamatan Bua dan juga dimeriahkan pementasan marching band siswa-siswi SMPN 1 Bua.

Seperti pada hari ini, Selasa (15/08/2023) begitu nampak warga seolah tumpah ruah di Lapangan Sepak Bola Desa Karang-Karang, untuk menyaksikan lomba gerak jalan yang juga dimeriahkan dengan pagelaran marching band yang dipentaskan para siswa-siswi SMPN 1Bua tersebut.

Reny, salah satu gadis cantik pada media ini mengaku sangat terkesan dengan kegiatan lomba gerak jalan tersebut, sebab juga dimeriahkan dengan pagelaran marching band siswa-siswi SMPN 1 Bua tersebut. “Yah, acaranya sangat menghibur dan sangat meriah sekali,” ucapnya dengan agak tersipu malu.

Sedangkan di tengah tumpahnya warga menyaksikan kegiatan lomba tersebut, tampa pula hadir Camat Bua H Muh Sattie Abdul Latief SSos, Kapolsek Bua AKP Syerif Sikati, Perwakilan Danramil Padang Sappa, Kepala Puskesmas Bua, para kepala desa se Kecamatan Bua serta Peringatan Hari Kemerdekaan Tingkat Kecamatan Bua. (Herman)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *