Penemuan Bangkai Babi “Resahkan” Masyarakat Desa Rampoang, Langsung Dievakuasi dan Dimusnahkan oleh Pihak Polsek Bone-Bone

News242 views

Tabloid SAR – Dengan adanya penemuan bangkai babi dalam karung di Desa Rampoang, Kecamatan Tanalili, Kabupaten Luwu Utara. Sehingga membuat masyarakat dan para nelayan  di desa ini sangat merasa resah.

Adapun bangkai babi tersebut ditemukan warga, akibat diduga hanyut dari hulu sungai dan tersangkut di Sungai Rampoang tersebut.

Dengan adanya laporan dari warga, membuat sejumlah personil Polsek Bone-Bone segera mendatangi  tempat penemuan bangkai babi dalam karung pada Sabtu, 10 Juni 2023 sekitar pukul 08.30 Wita.

Hal tersebut dibenarkan oleh Kapolsek Bone-Bone melalui Kanit Patroli Polsek Bone-Bone, Ipda Yaris SSos. Jika pihaknya bersama salah satu personil TNI selaku Babinsa Desa Rampoang dibantu warga telah mengevakuasi bangkai babi dalam karung yang tersangkut di Sungai Rampoang itu.

“Mungkin bangkai babi itu hanyut dari hulu sungai, lalu tesangkut di Sungai Rampoang tersebut,” ucapnya.

Lanjut Ipda Yaris, bangkai babi tersebut, telah pula kita dimusnahkan bersama dengan Babinsa dan dibantu warga setempat.

“Kami selaku personil Polsek Bone-Bone sudah pula menghimbau pada warga setempat, agar peristiwa penemuan bangkai babi dalam karung ini, supaya tidak dibesar-besarkan agar tidak berkembang menjadi isu dengan beragam persepsi,” tuturnya.

Untuk tetap menjaga stabilitas Kamtibmas, tambahnya, bahwa penemuan bangkai babi dalam karung ini anggap saja itu merupakan suatu peristiwa biasa saja. Maka tidak perlu harus heboh untuk membesar-besarkan peristiwa ini.

“Jadi itu harapan kita dari pihak kepolisian, demi terus menjaga situasi Kamtibmas yang konsusif di tengah masyarakat,” pungkas Ipda Yaris tersebut.

Adapun sejumlah personil Polsek Bone-Bone yang turun melakukan evakuasi dan pemusnahan bangkai babi tersebut, dipimpin Kanit Patroli Ipda Yaris S.Sos yang beranggotakan Aiptu Ketut Rasmana, Aiptu Alexander, Aipda Bambang W, Aipda Marhady dan Bripka Rusman Habibi. (Made)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *