oleh

Pemdes Lengkong Lakukan Program Kegiatan Pemeliharaan Jalan

Camat Bua dan Kapolsek Bua Apresiasi Semangat Budaya Gotong Royong di Desa Lengkong

 

 

LUWU, Tabloid SAR – Pemerintah Desa (Pemdes) Lengkong, Kecamatan Bua Kabupaten Luwu, Sulawesi Selatan, setiap tahun telah memprogramkan kegiatan pemeliharan jalan. Hal tersebut tentunya tak lain untuk memberikan kenyamanan dan keselamatan terhadap setiap pengendara kendaraan, baik itu bagi warga Desa Lengkong sendiri maupun bagi masyarakat dari luar desa tersebut.

Apalagi jalan merupakan sarana perhubungan publik yang sangat vital, dengan tidak hanya untuk dijadikan sebagai jalur transportasi warga dalam mengakses segala kepentingannya dengan mudah ke berbagai arah. Akan tetapi juga merupakan jalur transportasi dalam menggerakkan roda perekonomian masyarakat, demi meningkatkan kesejahteraan hidupnya.

Jadi mengenai adanya program kegiatan pemeliharan di Desa lengkong tersebut, sudah menjadi agenda tahunan sejak dinahkodai oleh Desi Patatantan. Hal tersebut dibenarkan oleh sejumlah warga Desa Lengkong.

“Jadi sejak Pak Desi Patantan menjadi Kepala Desa Lengkong, maka setiap tahun dilakukan kegiatan pemeliharaan jalan di desa kami ini,” ujar warga tersebut pada media ini, mangaku baru saja pulang kerja bakti pada hari ini, Jumat (17/9/2021).

Kepala Desa Lengkong, Desi Patantan merasa sangat bersyukur pada warganya, sebab masih memupuk semangat budaya gotong rorong dengan kebersamaan kerja bakti yang tinggi. “Kita sangat bersyukur, sebab warga di desa kami ini masih sangat memupuk budaya gotong royong dengan semangat kebersamaan kerja bakti yang tinggi,” ucapnya.

Menurutnya, bahwa program kegiatan pemeliharaan jalan di desa kami ini sudah menjadi agenda tahunan. Untuk tahun ini, sehingga kita laksanakan pada hari Jumat (17/9/2021) ini, sesuai hasil musyawarah desa beberapa hari sebelumnya. “Alhamdulillah, kegiatan kerja baktinya berjalan lancar, sebab didukung dengan semangat gotong royong dari warga,” ungkap Desi Patantan.

Kepala Desa Lengkong pun tak lupa mengucapkan rasa terima kasihnya kepada Camat Bua dan Kapolsek Bua beserta Babinsa dan Babinkantibmas, atas kehadirannya ikut kerja bakti bersama warga dan juga dihadiri oleh mahasiswa KKN IAIN Palopo. “Semoga kebersamaan dalam membudayakan semangat gotong royong seperti ini, terus terbina demi kemajuan di Desa Lengkong ini sendiri,” terang Desi Patantan.

Camat Bua, Satti Latief sangat mengapresiasi atas agenda tahunan tentang program kegiatan pemeliharaan jalan yang dilaksanakan melalui semangat gotong royong warga, sebagaimana yang telah dicanangkan oleh Kepala Desa Lengkong tersebut. “Saya pikir sangat positif program kerja bakti semacam ini, maka perlu pula di contoh oleh desa-desa lainnya di Kecamatan Bua ini,” tutur Satti Latief.

Hal senada juga disampaikan oleh Kapolsek Bua, Iptu Hasdin, lanjut menambahkan bahwa adanya semangat budaya gotong royong di Desa Lengkong ini sangat positif bagi kemajuan pembangunan di desa. “Hal ini tentu atas kuatnya peran Pak Desi Patantan selaku Kepala Desa Lengkong dalam memotivasi warganya mengenai pentingnya memupuk semangat budaya gotong royong tersebut.”

“Terbukti hari ini warga Desa Lengkong tampak sangat antusias melakukan kerja bakti untuk bersama-sama melakukan kegiatan pememiharaan jalan. Hal ini sangat kita apresiasi yang setingi-tingginya,” pungkas Kapolsek Bua tersebut. (Herman)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed