Kades Manurung di Luwu Timur Melantik dan Mengambil Sumpah Jabatan Tiga Perangkat Desanya

News167 views

Tabloid SAR – Kepala Desa (Kades) Manurung, Kecamatan Malili, Kabupaten Luwu Timur, Provinsi Sulawesi Selatan melantik dan mengambil sumpah jabatan tiga perangkat desanya pada Rabu, 13 Desember 2023.

Ketiga perangkat Desa Manurung yang dilantik dan diambil sumpah jabatannya tersebut, merupakan Pergantian Antar Waktu (PAW). Dilantik di Aula Kantor Desa Manurung, dengan dihadiri perwakilan Camat Malili beserta staf, Ketua dan Anggota Badan Perwakilan Desa (BPD), para Kaur Desa, Bhabinkamtibmas, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan para kepala dusun serta Ketua RT se Desa Manurung.

Kades Manurung, Irwan Jafar dalam sambutannya, menghaturkan terima kasih kepada para perangkat yang baru saja diambil sumpahnya dan berharap  bisa bekerja sesuai dengan aturan yang berlaku.

Namun tak kalah pentingnya lagi disini, kata dia, maka  para perangkat yang baru saja diambil sumpahnya ini, sehingga senantiasa pula melakukan koordinasi dan bersinergi dengan perangkat desa yang lain.

Menurutnya, bahwa koordinasi dan kesinerjian kinerja antara perangkat desa merupakan hal yang sangat mutlak, untuk menentukan kendali penyelenggaraan roda pemerintahan di Desa Manurung ini. “Khususnya lagi dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat dan mengakselerasi pembangunan demi kemajuan dan kesejahteraan masyakat desa,” terang Irwan.

Lanjut Irwan menjelaskan, bahwa pelaksanaan pelantikan perangkat desa PAW ini, untuk mengisi jabatan yang lowong selama ini. Selain adanya perangkat desa yang mengundurkan diri dan ada juga sudah habis masa tugasnya.

Seusai pelantikan ketiga perangkat desa PAW, Kades Manurung, Irwan Jafar foto bersama dengan perwakilan Camat Malili beserta staf, BPD, Bhabinkamtibmas beserta para perangkat Pemerintahan Desa Manurung.

Adapun jabatan yang lowong tersebut, tuturnya lagi adalah Kasi Kesejahteraan yang saat ini dilantik adalah Saudari Idariani Amir L. Sedangkan Saudara Riswan dilantik menjadi Kepala Dusun Pabeta dan Saudara Herianto dilantik sebagai Kepala Dusun Tomba.

Irwan pun lanjut berpesan kepada ketiga perangkat desa yang baru dilantik ini, bahwa tidak hanya mempertanggungjawabkan kinerjanya kepada kepala desa.

“Jadi dengan dilantiknya dan diambilnya sumpah jabatan ketiga perangkat desa PAW pada hari ini, supaya dapat mengemban amanah yang dipikulnya dalam melaksanakan  tugas-tugas kemasyarakatan secara baik, sebagai bentuk ibadah yang harus pula dipertanggunghawabkan kehadirat Allah SWT,” harapnya.

Irwan juga tak lupa mengucapkan terimah kasih yang setinggi-tingginya kepada mantan Kepala Pabeta dan Kepala Dusun Tomba atas pengabdiannya dalam melaksanakan  tugas-tugas kemasyarakatan selama ini.

“Jadi dengan adanya kerjasama baik yang telah diberikan tersebut, tentunya pula sangat kita apresiasi sebagai bentuk dukungan yang tak ternilai dalam mengemban amanah pemerintahan desa selama ini,” pungkas Kades Manurung tersebut. (Made)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *