Kades Mantadulu Serahkan Sepada Motor Sebagai Kendaraan Dinas Ketua BPD

News432 views

LUTIM, Tabloid SAR –Kepala Desa (Kades) Mantadulu, Kecamatan Angkona, Kabupaten Luwu Timur (Lutim), Sulawesi Selatan menyerahkan satu unit sepeda motor baru merek Yamaha Vega sebagai kendaraan dinas Ketua Badan Permusyawartan Desa (BPD) Mantadulu.

Kades Mantadulu, A.A. Ratmaja menyerahkan sepeda motor tersebut pada Kamis (19/01/2023) kemarin di  Kantor Desa Mantadulu. Diterima langsung oleh Ketua BPD Mantadulu, Muhdarun Muhajirin.

Saat menyerahkan sepeda motor tersebut, Kades Mantadulu menyampaikan, bahwa sepeda motor yang diserahkan kepada Ketua BPD ini sifatnya adalah pinjam pakai tak lain untuk memaksimalkan pelayanan kepada masyarakat.  “Jadi sepeda motor ini merupakan inventaris pemerintah untuk menunjang kinerja Ketua BPD dalam melaksanakan Tupoksinya,” ucap Kades yang akrab disapa Ratmaja tersebut.

BPD itukan, kata Ratmaja, merupakan bagian dari unsur pemerintah desa yang tak kalah besar tanggungjawabnya. Sebab BPD merupakan mitra kerja kepala desa guna bersama-sama untuk berupaya mensejahterahkan kehidupan masyarakat di desa kita ini.

Menurutnya, jadi dengan adanya kendaraan (sepeda motor) dinas Ketua BPD ini, maka akan lebih memaksimalkan kinerjanya dalam dalam melakukan fungsi pengawasan, menampung dan mengelola serta menyalurkan aspirasi masyarakat untuk dirumuskan secara bersama-sama ke dalam program kerja pemerintahan desa.

Jadi tak kalah pentingnya lagi disini, tuturnya lagi, bahwa peran BPD sebagai wadah permusyawaratan desa guna bersama-sama dalam mencari solusi terhadap setiap permasalahan kemasyarakat yang timbul, sebagai bentuk tanggungjawab bersama untuk senantiasa menjaga Kamtibmas yang kondusif.

Namun jelasnya, tambahnya, bahwa kendaraan  dinas ini, digunakan Ketua BPD dalam melaksanakan Tupoksinya sebagaimana yang sudah diatur menurut ketentuan perundang-undangan dan regulasi pemerintah yang berlaku.

“Jadi dengan adanya sepeda motor ini, untuk digunakan sebagai kendaraan dinas Ketua BPD, harapan saya  agar dapat meningkatkan kualitas pelayanan terhadap masyarakat,” terang Kades Mantadulu tersebut.

Sedangkan Ketua BPD Mantadulu, Muhdarun Muhajirin setelah menerima sepeda motor dinasnya itu, mengucapkan terima kasih pada Pemerintah Desa Mantadulu, sebab selangkah lebih maju dalam memberikan fasilitas kendaraan dinas kepada BPD untuk kepentingan pelayanan masyarakat.

“Terima kasih atas adanya sepeda motor ini untuk kendaraan dinas Ketua BPD, terntunya hal ini menjadi beban tanggungjawab saya sebagai Ketua BPD untuk lebih memaksimalkan pelayanan terhadap masyarakat,” pungkas Muhdarun Muhajirin. (Made)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *