Dalam Rangka Peringati Hari Bhayangkara, Personil Polsek Bone-Bone Langsanakan Kegiatan Bakti Religi pada Sejumlah Tempat Ibadah

News294 views

Tabloid SAR – Pihak personil Polsek Bone-Bone, Polres Luwu Utara, Polda Sulawesi Selatan melaksanakan kegiatan bakti religi pada sejumlah tempat ibadah di wilayah hukumnya, pada Selasa 27 Juni 2023.

Adapun kegiatan bakti religi ini dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-77 dipimpin langsung oleh Kapolsk Bone-Bone, AKP I Made Untung Sunantara SSos MSi tersebut.

Kepada media ini, perwira Polri berpangkat balok tiga di atas pundaknya tersebut, mengemukakan bahwa dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-77 pada tahun 2023 ini, maka kita membersihkan sejumlah tempat ibadah, yakni Masjid, Gereja dan Pura.

Lanjut ia menyampaikan, bahwa Masjid yang dibersihkan halamannya tersebut adalah Masjid Nur Iman Desa Banyu Urip Kecamatan Bone-Bone. “Kita pun sangat berhadap agar Masjid yang telah dibersihkan halamannya ini, menjadi nyaman untuk dijadikan sholat Idul Adha bagi warga kita yang memeluk agama Islam,” tuturnya.

Para personil Polsek Bone-Bone saat foto bersama sesuasi membersihkan halaman Gereja Sion di Desa Banyu Urip Kecamatan Bone-Bone.

Sedangkan Gereja yang dibersihkan halamannya, tuturnya lagi, adalah Gereja Sion di Desa Banyu Urip Kecamatan Bone-Bone. “Untuk halaman Pura adalah Pura di Dusun Kembang Makmur, Desa Tamuku, Kecamatan Bone-Bone,” ucapnya.

Kata I Made Untung lagi, tentunya sebagai bentuk kepedulian kita dari pihak Polri, khususnya di Polsek Bone-Bone ini dalam menghormati semangat pluralisme kehidupan beragama di tengah masyarakat kita.

“Hal tersebut, sekaligus untuk menunjukkan bahwa Polri yang Presisi senantiasa pula hadir di tengah masyarakat dengan beragam latar belakang keyakinan beragama tersebut,” terang I Made Untung ini.

Jadi maksud dilaksanakannya bakti religi ini, sambungnya, selaian dalam rangka untuk memperingati Hari Bhayangkara ke 77. Namun juga bertujuan untuk lebih memberikan perlindungan, pelayanan dan pengayoman kepada masyarakat. Sebab kehadiran personil Polri adalah sangat tidak terlepas dari bagian dari komunitas masyarakat yang berkehidupan religi.

Tentunya pula, tambahnya, kegiatan bakti religi ini adalah juga bertujuan untuk lebih meningkatkan lagi Harkamtibmas. “Terlebih lagi untuk semakin mempererat tali silaturahmi dengan masyarakat, supaya senantiasa saling menjaga toleransi antar umat beragama, demi mempererat tali persaudaraan kepada sesama warga dan juga menambah teman serta amal ibadah,” pungkas Kapolsek Bone-Bone tersebut. (Made)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *