Pemdes Mekar Sari di Lutim Telah Salurkan BLT-DD untuk Oktober dan November 2022

News100 views

LUTIM, Tabloid SAR – Pemerintah Desa (Pemdes) Mekar Sari, Kecamatan Kalaena, Kabupaten Luwu Timur (Lutim), Sulawesi Selatan telah menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) untuk bulan Oktober dan November 2022.

Adapun kegiatan penyaluran BLT-DD ini dilaksanakan di halaman Kantor Desa Mekar Sari pada Selasa (15/11/2022). Dihadiri oleh segenap perangkat Desa Mekar Sari dan para stake holder terkait.

Tampak peserta KPM penerima BLT-DD untuk bulan Oktober dan November 2022 di Desa Mekar Sari.

Kepala Desa (Kades) Mekar Sari.  I Wayan Wesiana pada media ini, mengemukakan terdapat 84 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang menerima BLT-DD untuk bulan Oktober dan November 2022 ini. “Setiap KPM masing-masing menerima BLT-DD sebesar Rp 600 ribu,” tuturnya.

Menurutnya, meskipun kondisi pandemi Covid-19 sudah dapat dikendalikan, tapi kita tetap menerapkan protokol kesehatan pada penyaluran BLT-DD ini.   “Syukurlah,  sebab sejak kegiatan ini mulai  pada pukul 13.30 Wita sampai selesai, tetap kita terapkan protokol kesehatan dan pelaksanaannya pun berjalan dengan lancar,” ucap Kades yang lebih akrab disapa Wayan ini.

Kades Mekar Sari ini lanjut mengharapkan pada warga selaku peserta PKM agar menanfaatkan BLT-DD tersebut untuk memenuhi kebutuhan keluarga. “Paling tidak dapat meringankan beban ekonomi bagi warga penerima BLT-DD tersebut,” tuturnya.

Ia pun menambahkan, saya menghimbau kepada segenap warga Desa Mekar Sari agar senantiasa pula menjaga stabilitas Kamtibmas. “Kita harus tetap senantiasa menjaga harmoni kehidupan di tengah masyarakat, demi kebersamaan menciptakan rasa aman dan nyaman di desa kita ini,” pungkas Wayan. (Made)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *