Korwil V Ponrang Disdik Luwu Gelar Bimtek Penilaian PKG, PKKS dan Pembuatan SKP

News1,069 views

 

 

Luwu, Tabloid SAR — Kordinator wilayah V Ponrang Disdik Luwu menggelar Bimtek membahas tentang instrument aplikasi Penilaian Kinerja Kepala Sekolah (PKKS) dan Instrumen Penilaian Kinerja Guru (PKG) serta pembuatan sasaran kinerja pegawai Tahun 2021

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Aula Korwil V Ponrang 08-09 November 2021. Sosialisasi ini dihadiri Algazali Kepala Korwil V Ponrang, Kasri, S.Ag Ketua K3S Ponrang dan Kepala sekolah se wilayah korwil V Ponrang bersama Operator sekolah.

Materi PKKS dan PKG Tahun 2021 dalam Bimtek ini mengenai sasaran, metode, dan langkah-langkah penilaian kinerja kepala sekolah dan guru, indikator penilaian serta kriteria dalam penilaian.

Algazali Kepala Korwil V Ponrang menyampaikan bahwa tujuan dari Penilaian Kinerja Kepala Sekolah (PKKS) dan Penilaian Kinerja Guru (PKG) adalah untuk meningkatkan kualitas dan kemampuan Kepala Sekolah dan ketercapaian Standar Nasional Pendidikan (SNP) di sekolah.

“Manfaat yang diperoleh dari PKKS dan PKG adalah untuk menentukan indeks prestasi guna menentukan kebijakan Pembinaan Kemampuan Profesional serta Penilaian angka kredit.”

Selain itu, PKG dan PKKS membantu kepala sekolah dan pengawas.setelah kepala sekolah PKG terbitlah SKP, Karena SKP jadi acuan kenaikan pangkat guru dan Kepsek

Korwil Ponrang berharap dengan adanya acara ini penilaian kinerja kepala sekolah (PKKS) dapat tersosialisasi dan berjalan dengan baik serta sesuai harapan pihak terkait.

“Hal ini karena PKKS bertujuan untuk memperoleh data tentang pelaksanaan tugas pokok, fungsi dan tanggung jawab kepala sekolah dalam melaksanakan fungsi-fungsi manajerial dan supervisi/pengawasan pada sekolah yang dipimpinnya,”tutupnya.
Liputan : Basnawir
Editor.   : Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *