Kades Cendana Hitam Timur Hadiri Rapat Kelompok Sangar Tani Tunas Harapan

News293 views

 

LUTIM, Tabloid SAR – Kepala Desa (Kades) Cendana Hitam Timur, Kecamatan Tomoni Timur, Kabupaten Luwu Timur (Lutim), Sulawesi Selatan hadiri Rapat Kelompak Sanggar Tani Tunas Harapan pada hari ini, Kamis (19/01/2023) yang digelar dalam bentuk lesehan santai pada halaman Sanggar Tani Tunas Harapan tersebut.

Kades Cendana Hitam Timur, Satria Suhaimi mengharapkan agar pengurus dan jajaran Kelompok Sanggar Tani Tunas Harapan agar menjadi mitra strategis Pemerintah Desa untuk mendorong tingkat produktifitas usaha tani di Desa Cendana Hitam Timur ini.

Menurutnya, bagaimana peran serta pengurus dan jajaran Kelompok Sanggar Tani Tunas Harapan, mampu menjadi wadah petani untuk mendorong tingkat produktifitas usaha tani demi mewujudkan kesejahteraan hidup masyarakat di desa kita ini.

Hal yang paling prioritas lagi disini, lanjut ia menuturkan, saya sangat berharap agar Kelompok Sanggar Tani Tunas Harapan dapat melakukan pemetaan terhadap program perencanaan jalan tani, supaya nantinya bisa mempermudah transportasi sarana produksi pertanian dan hasil-hasil panen usaha tani.

“Yah, kita akan optimalkan dana desa untuk membuat jalan tani dan infrastruktur pertanian lainnya, untuk meningkatkan hasil usaha tani di desa kita ini demi mendorong kesejahteraan hidup masyarakat kita,” ucap Kades yang sangat dikenal familiar ini.

Lanjut Satria begitu Kades ini akrab disapa, tentunya itu mendasari kemampuan anggaran yang tersedia pada Dana Desa kita tersebut. “Jadi mari kita bersama-sama merencanakan program pembangun jalan tani dan infrastruktur pertanian lainnya seperti merevitalisasi sejumlah saluran irigasi dan lain-lainnya,” terangnya.

Kami selaku Pemerintah Desa, katanya lebih lanjut, siap untuk merespons gagasan dan usulan dari pihak pengurus dan jajaran Kelompok Sanggar Tani Tunas Harapan, sepanjang itu demi kepentingan peningkatan produktifitas usaha tani masyarakat kita. “Sebab masyarakat kita, sumber kehidupannya adalah memang sangat bertumpu pada kegiatan usaha tani baik pada sektor persawahan maupun pada sektor pertanian,” beber Satria.

Jadi pihak pengurus dan jajaran Kelompok Sanggar Tani Tunas Harapan inilah, tambahnya, sehingga sangat diharapkan untuk dapat menjadi mitra strategis Pemerintah Desa dalam memajukan pembangunan infrastrktur pertanian di desa kita ini.

“Karena dengan meningkatnya produktifitas usaha tani, maka itu juga dapat menguatkan ketahanan pangan bagi masyarakat kita, sekaligus bisa mengendalikan inflasi terhadap daya beli masyarakat kita,” tandas Kades Kades Cendana Hitam Timur tersebut. (Made)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *