Dalam Rangka Peringati HJL Ke 755/HPRL Ke 77, Camat Bua Buka Turnamen Sudirman Andi Supu Cup I di Desa Raja

News298 views

LUWU, Tabloid SAR – Dalam rangka memperingati Hari Jadi Luwu/Hari Perjuangan Rakyat Luwu (HJL/HPRL) pada tahun 2023 ini, sehingga dilaksanakan turnamen Sudirman Andi Supu Cup I yang digelar di Lapangan Pusat Kegiatan Olahraga Desa Raja, Kecamatan Bua, Kabupaten Luwu, Sulawesi Selatan.

Adapun turnamen tersebut dibuka oleh Camat Bua, H.Muh. Satti Latief S.Sos pada Senin (16/01/2023), dengan mempertandingkan beberapa cabang olahraga, yakni Sepak Bola, Futsal, Bola Volly dan Bola Kasti.

Camat Bua dalam sambutannya sangat mengapresiasi atas diselenggarakannya turnamen Sudirman Andi Supu Cup I ini, dalam rangka menyambut peringatan HJL Ke 755/HPRL Ke 77. “Jadi kita pun sangat mengharapkan agar turnamen ini bisa menjadi inspirasi bagi generasi kita di Kecamatan Bua, khususnya di Desa Raja ini dalam memaknai semangat perjuangan rakyat Luwu yang berlandaskan pada nilai-nilai kearifan lokal,” tutur Muh. Satti Latief.

Lanjut Camat yang lebih akrab disapa Satti terssbut, hal itulah maka saya berpesan agar para kontestan yang mengambil bagian dalam turnamen ini, supaya senantiasa menjunjung tinggi sportifitas dan bertanding dengan semangat fair play. “Namun yang lebih penting lagi disini, mari kita menjadikan turmamen ini dalam memperkokoh persatuan dan kesatuan dalam merajuk semangat persaudaraan,” ajaknya.

Satti pun tak lupa berpesan kepada wasit dan hakim garis untuk dapat menjalankan tugas dengan jujur dan tegas serta objektif dengan penuh rasa tanggung jawab. “Jadi itu harapan kita agar turnamen ini bisa terselenggara dalam suasana aman dan damai, sekaligus dapat menjadi tontotan dan hiburan menarik bagi masyarakat,” tuturnya.

Didampingi Kepala Desa Raja, Tawakkal, Camat Bua, H.Muh. Satti Latief, S.Sos saat bersalaman dengan Capt. Andi Langke, M.Mar selaku penyelenggara turnamen Sudirman Andi Supu Cup 1.

Camat Bua itupun menyampaikan rasa terima kasihnya kepada pihak penyelenggara dan panitia pelaksana atas digelarnya turnamen Sudirman Andi Supu Cup I ini, sebagai bagian motivasi untuk mengolahragakan masyarakat dan memasyarakatkan olahraga di Kecamatan Bua, khususnya di Desa Raja ini.

Tentunya kita sangat berharap, tambahnya, agar turnamen Sudirman Andi Supu Cup I ini bisa berkelanjutan kegiatannya pada tahun-tahun mendatang. Pada gilirannya turnamen ini kelak bisa melahirkan bibit-bibit atlit yang berprestasi, tidak hanya dapat mengangkat nama baik daerah tapi juga bisa menjadi atlit yang dapat diperhitungkan pada kancah turnamen yang lebih tinggi lagi.

“Karena untuk bisa melahirkan bibit-bibit atlit berprestasi hanya bisa lahir dari suatu turnamen olahraga yang terjadwal kegiatannya. Untuk itu, sehingga saya ucapkan selamat bertanding dengan senantiasa menjunjung tinggi sportifitas dan semangat fair play demi saling merajuk semangat kekeluargaan,” terangnya.

Hal senada juga dikemukakan oleh Kepala Desa Raja, Tawakkal. Menurutnya, bahwa turnamen ini sangat positif untuk memaknai nilai-nilai perjuangan rakyat Luwu, kiranya terus berkelanjutan kegiatannya pada tahun-tahun mendatang. Sehingga melalui turnamen ini, kelak juga bisa melahirkan bibit-bibit altit yang berprestasi.

Menurutnya, bahwa kami selaku tuan rumah atas turnamen ini, sangat mengharapkan agar turnamen ini semoga berjalan dengan baik tampa ada kendala. “Kepada pihak penyelenggaran dan panitia pelaksana, saya mengucapkan terima kasih yang setinggi-tingginya atas diselenggarakannya turnaman ini di Desa Raja ini,” pungkas Tawakkal.

Pada kesempatan ini pula, Capt. Andi Langke, M.Mar selaku pihak penyelenggara mengaku bahwa digelarnya turnaman Sudirman Andi Supu Cup 1 ini, untuk memeriahkan peringatan HJL Ke 755/HPRL Ke 77.

“Melalui kegiatan olahraga yang disebut turnaman Sudirman Andi Supu Cup 1 ini. Kita ingin membangkitkan semangat juang generasi kita pada bidang olahraga di Kemamatan Bua ini, agar kelak bisa juga lahir atlit-atlit berprestasi untuk menjadi pejuang-pejuang olahraga yang dapat mengangkat nama baik daerah kita nantinya,” bebernya.

Insyah Allah, ucap Andi Langke, bahwa turnamen ini akan terus berkelanjutan pada tahun-tahun mendatang. “Untuk itu, saya pun mengucapkan terima kasih atas adanya kerjasama yang telah diberikan oleh Pemerintah Desa Raja dan Karang Taruna sebagi Panitia pelaksana, sehingga turnamen ini bisa dilaksanakan. Sesuai jadwal akan berlangsung selama satu minggu kedepan,” ungkapnya.

Untuk diketahui, pada acara pembukaan tunamen Sudirman Andi Supu Cup I tersebut hadir pula Kapolsek Bua, Iptu Sarif Sakati SH. MH, Kepala Desa Pamesakang, Kisman S.Pd, Ketua BPD Desa Raja, Babinsa dan Babinkantimnas Desa Raja serta para undangan. (Herman)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *