Wawancara Akhir Tahun 2019 Bersama Walikota Palopo

oleh -45 views
Walikota Palopo, HM Judas Amir (duduk) didampingi Kabag Humas Kota Palopo, Wahyudin (kanan) saat foto bersama dengan Pimpinan Tabloid SAR, Rahmat K Foxchy (kiri).

HM Judas Amir : Tidak Ada Lagi Tempat untuk Bersembunyi Kecuali Hanya Kebenaran

PALOPO, Tabloid SAR – Pesatnya pembangunan di Kota Palopo, Sulawesi Selatan (Sulsel) tampak begitu nyata, sejak di bawah kepemimpinan Walikota HM Judas Amir selama enam tahun terakhir.  Bahkan eks Ibukota Imperium Payung ri Luwu tersebut, telah berkembang menjadi sebuah kota mungil yang sifatnya berwawasan modern dan berbasis nilai-nilai kearifan lokal.

Hal tersebut, lantaran Walikota HM Judas Amir sangat mengedepankan prinsip-prinsip kepemimpinan demokratis bergaya egaliter. Maka dengan gayanya itulah, sehingga melahirkan imaginasi berupa gagasan dan ide-ide brilian bersifat visioner, untuk dikonstuksikan ke dalam sistem kebijakan publik dalam mengakselerasi pelaksanaan pembangunan berkelanjutan, sebagaimana tujuan dari program pembangunan tentang Sustainable Development Goals  (SDGs) tersebut.

Hasilnya, sekarang ini kita sudah dapat melihat perubahan secara radikal Kota Palopo yang semakin berkembang menjadi pusat pertumbuhan ekonomi Sulsel paling menjanjikan di kawasan Teluk Bone. Hal tersebut, maka tak terlepas pula membawa fenomena baru bagi kota ini sebagai tujuan investasi pada sektor jasa. Sekaligus menempatkan Palopo menjadi salah satu kota urban dalam mewarnai kehidupan pluralisme sosialnya.

Seiring pula dengan dinamisnya pembangunan Kota Palopo ini sendiri, maka berbagai isupun mencuat ke permukaan, salah satunya adalah isu-isu korupsi yang senantiasa menjadi sorotan publik.

Sementara isu-isu radikalisme, intoleransi dan  terorisme yang selama setahun ini menjadi wacana nasional, patut dikatakan cukup kondusif di kota ini. Alasannya, sebab Walikota Palopo, HM Judas Amir senantiasa pro-aktifnya dalam memotivasi masyarakatnya tentang pentingnya  memelihara stabilitas Kamtibmas, demi menjaga kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Sedangkan menyikapi mencuatnya isu-isu korupsi di Kota Palopo yang akhir-akhir ini begitu tajam  mengemuka menjadi sorotan publik . Maka Walikota HM Judas Amir dengan tegas pula menyatakan bahwa tidak ada lagi tempat untuk bersembunyi kecuali hanya kebenaran. “Jadi siapapun pelaku korupsi tidak ada tempatnya di kota Palopo ini,” tandasnya.

Lanjut orang nomor satu di Kota Palopo ini menyampaikan, jika masih ada pejabat di Palopo yang kamu temui sombong, kritik saja melalui media-mu nak. “Kita ingin pejabat yang ramah dalam memberikan pelayanan publik,” tuturnya pada Pimpinan Tabloid Suara Akar Rumput (SAR), Rahmat K Foxchy, Selasa (24/12/2019) pagi di Saokutae Palopo.

Jadi itulah sekelumit atas kutipan pernyataan Walikota HM Judas Amir saat wawancara akhir tahun 2019 bersama  Redaksi Tabloid SAR. Berita selengkapnya, lebih jelasnya baca Tabloid SAR edisi cetak pada terbitan perdana 2020 mendatang. (Redaksi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *