oleh

Waspada Bencana Alam, Kasat Sabhara Koordinasi Dengan Dinas BPBD Enrekang

NEWSTABLOIDSAR | ENREKANG – Waspada dan siaga akan penanggulangan bencana alam, Kasat Sabhara AKP. Rusli bersama sejumlah personilnya adakan koordinasi bersama Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Enrekang. Rabu, 8 Januari 2020.

Diprediksikan puncak musim hujan tahun 2020, terjadi pada bulang Februari hingga Maret, menurut badan meterologi, klimatologi, dan gofisika (BMKG).

Baca Juga :

Cuaca ekstrim yang terjadi beberapa hari terakhir ini mengakibatkan, banyak kejadian bencana alam di wilayah Kabupaten Enrekang.

Oleh karena itu, Sat Sabhara Polres Enrekang lakukan koordinasi dengan dinas BPBD Kabupaten Enrekang untuk siap siaga, apabila terjadi bencana alam dalam wilayah Kabupaten Enrekang.

Bukam hanya itu, koordinasi dilanjutkan dengan pengecekan langsung sarana dan prasarana, seperti perahu karet, mobil damkar, dan sejumlah alat lainnya.

“kegiatan ini sebagai bentuk kesiap siagaan petugas dalam menanggulangi bencana alam untuk memberikan keselamatan kepada masyarakat dan juga sebagai bentuk antisipasi dini mengingat wilayah kita ini rawan terjadi bencana alam”, ujar AKP Rusli, SH.

Sebelum melanjutkan patroli ke sejumlah titik lokasi yang rawan terjadi bencana alam, Kasat Sabhara Polres Enrekang mengimbau masyarakat untuk tetap waspada dan berhati-hati di musim penghujang.

“Kepada Masyarakat kami imbau masyarakat agar waspada dan siap dalam menghadapi musim hujan,” pungkasnya.

(dm/awi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed