oleh

Tuntaskan BLT DD Tahap Tiga, Kades Kamanre Ajak Warga Patuhi Protokol Kesehatan “New Normal”

LUWU.NEWSATABLOIDSAR.com – Perampungan penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) telah telah dilakukan hampir seluruh Pemerintah Desa (Pemdes) di Kabupaten Luwu. Salah satunya di wilayah Desa Kamanre, Kecamatan Kamanre, Sabtu (11/7/2020).

Kepala Desa Kamanre, Usman R saat ditemui disela-sela penyaluran BLT DD Tahap Tiga dikantornya mengatakan bahwa sebanyak 90 Kepala keluarga (KK) tercatat sebagai penerima atas bantuan senilai Rp600 ribu yang terhitung tiga bulan.

Baca Juga :

“Bantuan yang sudah pemerintah berikan melalui Pemdes Kamanre ini, dapat betul-betul dimanfaatkan para penerimanya sebagai pemenuhan kebutuhan pangan selama pandemi Covid-19,” katanya.

Usman mengungkapkan juga bahwa, BLT Dd tahap tiga merupakan wujud perhatian pemerintah pusat, yakni Kementerian Desa, kepada seluruh masyarakat, khususnya warga Desa Kamanre.

“Jadi bantuan yang diterima oleh setiap keluarga penerima manfaat senilai Rp600 ribu, sudah terhitung sejak bulan April, Mei dan Juni,” ujar Kepala Desa.

Lebih jauh, sebagai Kepala Desa, ia juga berharap kepada seluruh warga, untuk tetap mematuhi segala bentuk aturan Protokol Kesehatan yang telah dikeluarkan oleh pemerintah pusat dan daerah, dalam hal ini, Bupati Luwu, H. Basmin Mattayang.

“Kepada seluruh warga, di masa new normal ini, mohon kerjasama dan kekompakannya, guna memutus mata rantai penyebaran wabah Covid-19,” tutup Usman.

Dalam penyaluran BLT DD, turut dihadiri Camat Kamanre, H. Massindring, serta pendamping Desa Pemberdayaan (PDP), Edo, Badan Permusyawaratan Desa (BPD) serta para perangkat Desa dan Kepala Dusun. (Rais)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed