oleh

Tuntas, 12 Desa di Bastura Laksanakan Bimtek SDGs

SARNEWS – Enam desa di Kecamatan Basse Sangtempe Utara (Bastura) melaksanakan bimbingan teknis SDGs. Sehingga, total 12 desa di Bastura, seluruhnya telah melalui tahapan bimtek tersebut.

Senin 12 April 2021, enam desa dari Kecamatan Bastura yang melaksanakan bimtek masing-masing, Desa Buntu Tallang, Desa Maindo, Desa Barana, Desa Dampan, Desa Tasang Tongkonan, dan Desa Pantilang.

Pelaksanaan bimtek enam desa ini juga dihelat di tempat yang sama dengan enam desa sebelumnya yakni di Hotel Harapan Kota Palopo.

Acara Bimtek dipandu langsung Hasbir Hawid,S.sos Tenaga Ahli pengembangan Ekonomi Desa (TA.PED) Kabupaten Luwu
. Hasbir Hawid selaku pemateri Dalam (Bimtek) Relawan memberikan materi dan bekal sehingga pendataan yang menggunakan Aplikasi SDGs berjalan lancar.

“Target pendataan akhir 31 Mei bulan depan, hal ini dalam pengoperasionalanya menggunakan aplikasi (SDGs) sehingga pengimputan data langsung dari Kartu Keluarga (KK) oleh relawan,” papar Hasbir.

Saat Hasbir Hawid memaparkan materi (SDGs) ke tim pokja Relawan pendataan.

Sementara itu, Pendamping Desa, Anggi Adnan, SPd juga menyampaikan meteri terkait teknis penginputan. Juga teknis pendataan dan tata cara pengisisan aplikasi pendataan SDGs.

Relawan yang ikut bimtek juga diajak bersama untuk mencoba pendataan pada saat Bimtek. Dengan tujuan untuk mempermudah relawan pada saat pendataan di masing-masing wilayah.

“Setelah pelatihan ini, pendamping desa sebagai mitra akan tetap mengawal proses Tim Pokja Relawan pendataan (SDGs) sampai selesai pendataan,” tutup Anggi Adnan. (Herman)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed