Straight News : Menyoal Maraknya Dugaan Praktik-Praktik Mafia BBM Bersubsidi Jenis Solar

oleh -18 views
Durektur Eksekutif LSM Pembela Arus Bawah, Rahmat K Foxchy.

# Aktivis Pembelah Arus Bawah Surati PT Doet #

PALOPO, Tabloid SAR – Kelangkaan Bahan Bakar Minyak (BBM) Bersubsidi, khususnya jenis solar sebagaimana yang terjadi selama ini. Akibatnya membuat kendaraan bermesin diesel, harus mengantri panjang pada setiap Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU).

Kendati senantiasa mendapat sorotan dari ruang publik, akan tetapi fenomena antrian panjang di SPBU seperti itu, nampaknya masih saja terus berlanjut hingga saat ini.

Mengenai kasus dugaan penyalahgunaan BBM Bersubsidi tersebut, telah pula dimuat melalui media cetak Tabloid SAR pada edisi terbitan 01-15, dengan judul berita : Sikapi Maraknya Oknum Mafia BBM Bersubsidi Jenis Solar Aktivis LSM Surati Kapolri dan Sejumlah Lembaga Negara.

Pasalnya, diduga kuat melibatkan oknum kepolisan dan aparat lainnya, termasuk oknum LSM. Bahkan disinyalir pula melibatkan salah satu perusahaan yang diketahui berkantor di Jalan Opu Tosappaile, Palopo, Sulawesi Selatan.

Hal itulah, sehingga Direktur Eksekutif Aktivis Pembela Arus Bawah, Rahmat K Foxchy menyurati pihak Direksi PT Dakka Opa Energi Timur(DOET),

Dalam surat LSM ini bernomor 001-DE/Konfir/LSM-Arus Bawah/Plp-2019 tanggal 30 Desember 2019 yang telah diterima pihak Direksi PT. DOET tersebut, berlum juga diklarifikasi sebagaimana mestinya. Padahal pihak direksi perusahaan tersebut, mengku sudah menerima surat permintaan klarifikasi dari Aktivis Pembela Arus Bawah.

” Melalui hubungan telepon selulernya, justru meminta waktu akan memberikan klarifikasi pada, 3 Januari 2020 lalu. Hingga tanggal tersebut, namun pihak Direksi PT. DOET, kembali meminta penjadwalan ulang, bahwa baru dapat memenuhi permintaan klarifikasi LSM ini pada, 7 Januari 2020,” tutur Direktur Eksekutif LSM Pembela Arus Bawah

Hinggai berita Straight News ini naik tayang melalui media online newstabloidsar.com, tapi rupanya pihak Direksi PT. DOET tidak juga memenuhi janjinya untuk memberikan klarifikasi seperti yang diharapkan.

Terkait atas maraknya Dugaan Praktik-Praktik mafia BBM Bersubsidi Jenis Solar tersebut, sehingga Tabloid SAR akan mengulasnya lebih lanjut dalam bentuk “Liputan Khusus.” Selain akan dirilis melalui media online newstabloidsar, maka tentunya pula akan dirilis peda edisi cetak media ini.

(Redaksi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *