oleh

Sosialisasi Pemilu Partisipatif, Ketua Bawaslu Luwu Utara : Temukan Potensi Kecurangan dan Money Politik Laporkan

LUWU UTARA. TABLOID SAR – Panita Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwascam) Sabbang gelar sosialisasi pemilu partisipatif di aula UPK Kecamatan Sabbang, Kelurahan Marobo, Kecamatan Sabbang, Kabupaten Luwu Utara, Sulawesi Selatan. Sabtu 17 November 2018

Pimpinan Bawaslu Kabupaten Luwu Utara, Divisi pencegahan hubungan masyarakat (humas) dan hubungan antar lembaga (hubal) Ibrahim Umar, hadir sebagai narasumber, yang dipandu oleh Komisioner Panwascam Sabbang, Salmiana.

Ibrahim Umar, menjelaskan, sosialisasi itu adalah bagian dari upaya untuk mengajak masyarakat terlibat aktif dalam pengawasan Pemilu.

“Yang pasti bahwa kegiatan ini pada intinya untuk lebih mengefektifkan pengawasan dari sisi partisipasi masyarakat,” ucapnya

Ketua Bawaslu Kabupaten Luwu Utara juga meminta, sekiranya masyarakat, terlebih husus panitia pengawas pemilihan kelurahan/desa (PPPKD), untuk lebih aktif dalam membantu, agar pemilu berjalan dengan baik, lancar dan aman.

“Ketika menemukan upaya yang berpotensi terjadinya kecurangan, berupa money politik maupun tindakan lainnya, agar melaporkan ke Bawaslu,” pinta Ibrahim.

Diketahui pula, sosialisasi tersebut, turut dihadiri oleh Ketua Panwascam Sabbang Mukhlis, Polsek Sabbang Aiptu Suwita, tokoh masyarakat serta tokoh pemuda.

Penulis : Dedhy
Editor : Awi Celebes

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed