oleh

Soal DP Bermasalah pada Perumahan Imbara IV, Sri Hamiati Ucapkan Terima Kasih pada Aktivis Pembela Arus Bawah

Rahmat K Foxchy Apresiasi Kinerja Kapolsek Wara Selatan

PALOPO, Tabloid SAR – Kepala Sekolah Dasar Negeri (SDN) 481 Lumi, Sri Hamiati SPd, menyambangi Kantor Redaksi Tabloid SAR, Selasa (18/8/2020. Tak lain untuk mengucapkan rasa terima kasihnya pada Direktur Eksekutif Aktivis Pembela Arus Bawah, Rahmat K Foxchy.

Adapun maksud ucapan terima kasih Kepala SDN 481 Lumi, Kecamatan Ponrang, Kabupaten Luwu tersebut. Lantaran pimpinan LSM yang satu ini, berhasil mengadvokasi kasus uang muka atau Down Payment (DP) yang bermasalah pada pihak perusahaan pengembang perumhahan Imbara IV di Kota Palopo.

Alhamdulillah, kata Sri Hamitai, kasus pembayaran DP yang bermasalah pada pihak perusahaan pengembang perumahan Imbara IV ini, akhirnya berhasil diselesaikan pihak Polsek Wara Selatan, atas bantuan pengadvokasian yang diberikan Adindaku Rahmat K Foxchy, selaku Pimpinan LSM Aktivis Pembela Arus Bawah tersebut.

Soalnya, lanjut ia mengatakan, kasus ini sudah saya laporkan di Polsek Wara Selatan pada tanggal 2 Juni 2020 lalu, namun kurang mendapat penanganan yang baik oleh pihak petugas berwenang di Kantor Polsek tersebut.

Dikemukakannya, akibat kasus ini tidak ada kemajuan penanganan yang berarti di Polsek Wara Selatan tersebut. “Akhirnya saya pun mengadukannya pada Adindaku Adindaku ini. Karena dia itu adalah seorang aktivis LSM yang sudah punya nama besar,” tutur Sri, begitu Kepala SDN 481 Lumi akrab disapa.

Tutur Sri lebih lanjut, atas adanya bantuan dari aktivis LSM ini, sehingga saya sangat bersyukur, sebab pembayaran DP perumahan sudah dikembalikan semuanya oleh pihak perusahaan pengambang Imbara IV.

Bagi orang kaya mungkin sangat tidak berarti, tuturnya lagi, sebab jumlah hanya sebesar Rp 8 juta. Tapi bagi kami sangat berarti, terlebih di musim pandemic Covid sekarang ini. “Ya, pembayaran DP yang bermasalah tersebut, sudah dikembalikan semuanya oleh pihak Imbara IV, setelah ditangani dengan baik oleh pihak Polsek Wara Selatan,” ucapnya

Lebih lanjut Sri mengemukakan, saya juga pernah minta tolong sama aktivis LSM ini. Sebab pernah menangani klaim asuransi saya yang sempat bermasalah di Jiwas Raya beberapa tahun lalu. Jadi atas bantuannya itulah, sehingga klaim asuransi saya tersebut, akhirnya dapat saya terima dari Jiwas Raya.

“Andaikan tidak ada Adinda Rahmat K Foxchy yang memberikan pengadvokasian LSM, maka sangat sukar rasanya pihak Imbara IV dapat mengembalikan pembayaran DP perumahan tersebut,” terang Sri Hamiati.

Sementara itu, Direktur Eksekutif Aktivis Pembela Arus Bawah, Rahmat K Foxchy sangat mengapresiasi kinerja Kapolsek Wara Selatan, Iptu Marthen, atas penanganan baik yang diberikan terhadap kasus dugaan tindak pidana penipuan yang dilaporkan Sri Hamiati tersebut.

Kasusnya kan delik aduan, ucapnya, jadi pihak kepolisian bisa menjadi fasilitator antara pihak yang bersengketa dalam tindak pidana seperti ini, untuk diselesaikan melalui jalur musyawarah. “Maka itulah yang ditempuh Kapolsek Wara Selatan, sehingga kasus yang dilaporkan Ibu Sri Hamiati itu, sehingga tidak harus ditindaklanjuti proses hukumnya,” papar aktivis LSM yang akrab disapa Bang Ories ini.

Melalui kesempatan ini pula, aktivis LSM yang dikenal vocal ini, tak lupa pula menyampaikan rasa terima kasihnya pada Pak Kapolsek Iptu Marthen tersebut. Pada gilirannya kasus yang dilaporkan Ibu Sri Hamiati ini, tidak sampai berlanjut proses pidanannya, sebab telah ditangani dengan baik melalui jalur musyawarah.

Jadi tindakan pelayanan hukum seperti ini, lanjut Bang Ories, sudah pula menjadi paradigma terhadap setiap penanganan kasus pidana yang sifatnya delik aduan, sebagai bentuk diskresi pihak kepolisian dalam mencarikan solusi terhadap kasus masyarakat melalui jalur musyawarah.

“Sekali lagi kami dari LSM sangat mengapresiasi atas langkah penanganan yang diberikan Kapolsek Wara Selatan,Pak Iptu Marthen. Akhirnya Ibu Sri Hamiati sangat merasa puas atas rasa keadilan yang dituntunya tersebut,” pungkasnya. (Redaksi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed