oleh

Sekda Serahkan Bantuan Kendaraan Operasional untuk 100 Kadus di Lutim

LUTIM, Tabloid SAR – Pelayanan masyarakat pada tingkat dusun membutuhkan sarana transportasi. Guna melancarkan mobilitas para Kepala Dusun (Kadus) dalam menjalankan tugasnya sebagai salah satu ujung tombak Pemerintah Desa pada tingkat dusun.

Untuk mendukung kinerja para Kadus tersebut, Pemerintah Kabupaten Luwu Timur (Lutim) melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Lutim, menyerahkan 100 unit bantuan kendaraan operasional berupa sepeda motor untuk para  Kadus di daerah bejuluk Bumi Batara Guru ini.

Penyerahan bantuan sepeda motor operasional untuk para Kadus di Lutim, dilakukan secara simbolis oleh Sekda Lutim, H Bahri Suli mewakil Bupati Lutim di Rumah Dinas Bupati, Senin (19/04/2021).

Sebelum menyerahkan bantuan tersebut, Sekda Lutim mengatakan, kendaraan operasional roda dua untuk para Kadus ini, telah diprogramkan oleh pemerintah daerah melalui Dinas PMD Lutim. Namun karena anggaran daerah terbatas, makanya diberikan secara bertahap.

“Saya harapkan dengan adanya bantuan kendaraan operasional untuk para Kadus ini, dapat meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Tidak ada lagi alasan untuk tidak melayani masyarakat, karena sudah diberikan kendaraan operasional,” kata Bahri.

Selain itu, Bahri menghimbau para Kadus untuk menjaga dan memperhatikan, kendaraan operasional tersebut layaknya kendaraan pribadi.

“Tolong bantuan motor operasional ini, dijaga kondisinya agar dapat digunakan secara optimal. Perhatikan olinya secara berkala dan manfaatkan untuk melayani masyarakat,” himbaunya.

Sementara itu, Kepala Dinas PMD Kabupaten Lutim, Halsen menyebutkan, ada 100 unit sepeda motor operasional untuk para Kadus yang diserahkan tahun ini. Namun masih kurang atau belum cukup untuk semua Kadus yang ada di Lutim.

“Maka tahun anggaran berikutnya, akan kita anggarkan lagi secara bertahap. Yang belum dapat, jangan berkecil hati. Karena semua Kadus di Lutim akan mendapatkan kendaraan operasional berupa sepeda motor, hanya saja prosesnya akan dilakukan secara bertahap,” sebut Halsen.

Melalui kesempatan ini, Hasen juga mengingatkan para Kadus yang menerima bantuan motor operasional ini, agar digunakan untuk kepentingan masyarakat dan selalu dijaga dengan baik.

“Kendaraan operasional ini, mohon digunakan untuk kepentingan masyarakat kita dan harap dijaga dengan sebaik-baiknya,” tandasnya.

Untuk diketahui, Kabupaten Lutim terdiri dari 124 desa, tiga kelurahan yang tersebar pada 11 wilayah kecamatan. Setiap wilayah desa, paling tidak terdiri dari empat dusun.

Penulis : Oktovianus

Editor : William Marthom

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed