oleh

Sekda Jadi Orang Pertama Disuntik Vaksin Sinovac di Lutim

LUTIM, Tabloid SAR – Sekretaris Daerah Luwu Timur (Sekda Lutim), H Bahri Suli menjadi orang yang pertama kali disuntik vaksin Covid-19 buatan Sinovac asal negara China di Kabupaten Lutim, Sulawesi Selatan.

Sekda Bahri disuntik dengan menggunakan spuit injeksi berisi vaksin Sinovac oleh salah satu Tim Vaksinasi Covid-19, setelah Wakil Bupati Lutim, Irwan Bachry Syam meresmikan pencanangan vaksinasi Covid-19 di RSUD I Laga Ligo, Kecamatan Wotu, Kabupaten Lutim, Senin (01/02/2021).

Seusai disuntik vaksin Sinovac, Sekda Lutim mengaku tidak merasakan apa-apa. Menurutnya, sejauh ini tidak ada perubahan yang dia rasakan di dalam tubuhnya setelah vaksin Sinovak diinjeksi kedalam tubuhnya.

“Sebelum saya disuntik, saya tidak merasa takut sedikitpun, hanya memang sedikit tegang. Ya maklumlah namanya juga manusia biasa. Namun setelah saya disuntik, masalah itu lepas dan sampai saat ini, kondisi saya baik-baik saja,” ujar Bahri.

Melalui kesempatan itu, Bahri menghimbau kepada masyarakat agar tidak takut dan ragu untuk divaksinasi. Karena menurutnya, vaksin Sinovac tidak seperti berita-berita hoaks yang banyak berseliweran di media sosial.

“Masyarakat tidak perlu ragu dan takut. Vaksin ini, aman terhadap tubuh kita, dan tidak memiliki dampak negatif seperti yang banyak beredar di media sosial saat ini. Karena kenyataannya, setelah saya disuntik vaksin Sinovac, saya baik-baik saja,” himbaunya meyakinkan masyarakat.

Ia menambahkan bahwa tujuan vaksinasi tersebut, untuk menjaga diri kita agar tetap sehat, kuat dan tidak muda terpapar Covid-19.

“Tujuan dari vaksinasi ini jelas untuk menjaga diri kita, agar  imun kita lebih kuat dan menjaga tubuh kita lebih baik,” kunci Bahri.

Untuk diketahui, dalam kesempatan yang sama, setelah Sekda Bahri divaksinasi dengan suntikan vaksin Sinovac, sejumlah pejabat yang ada di Kabupaten Lutim, juga divaksinasi.

Para pejabat yang ikut divaksinasi saat itu, yakni Ketua Pengadilan Negeri Malili Alfian, Kasi Intel Kejari Lutim Hasbuddin, Anggota DPRD Lutim Rully Heriyawan dan sejumlah Kepala OPD lingkup Pemkab Lutim.

Diketahui pula, sebelumnya Wakil Bupati Lutim, Irwan Bahri Syam menyatakan dirinya siap menjadi orang yang pertama divaksin Sinovac. Namun karena yang bersangkutan pernah terkonfirmasi Covid-19, sehingga suntikan vaksin untuk dirinya ditunda. Apa lagi saat ini, vaksinasi diprioritaskan bagi yang belum pernah terkonfirmasi Covid-19.

Penulis : Octovianus

Editor : William Marthom

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed