oleh

Rekreasi di Obyek Wisata Wai Tiddo untuk Sambut Bulan Suci Ramandhan, Management Tabloid SAR Gelar Rapat Umum Koordinator Biro

LUWU, Tabloid SAR – Dalam rangka menyambut Bulan Suci Ramadhan 2021 M/1442 H, management Tabloid Suara Akar Rumput (SAR) menggelar Rapat Umum Koordinator Biro Wilayah Luwu Raya dan Toraja, sambil berekreasi di obyek Wisata Wai Tiddo, Desa Lengkong, Kecamatan Bua, Kabupaten Luwu, Sulawesi Selatan.

Adapun kegiatan Rapat Umum Koordinator Biro Tabloid SAR ini, digelar pada Sabtu (10/04/2021) dipimpin langsung oleh Direktur Utama PT. Foxchindo Media Informatika, Rahmat K Foxchy, sekaligus selaku owner perusahaan pers Tabloid SAR tersebut.

Pengusaha media terbitan Kota Palopo yang akrab disapa Bang Ories ini, sangat mengapresiasi kinerja para bironya yang tetap eksis mengembangkan Tabloid SAR hingga saat ini. “Tabloid SAR tidak ada apa-apanya tanpa kerja keras rekan-rekan biro dalam mengembangkan perusahaan pers kita selama ini, maka hal itu sangat saya apresiasi yang setinggi-tingginya,” tuturnya.

Pimpinan dan Tim Management beserta para Kepala Biro Tabloid SAR foto bersama seusai menggelar rapat umum, di sela-sela rekreasi pada Obyek Wisata Wai Tiddo tersebut.

Meskipun di masa pandemi Covid-19 ini, lanjut Bang Ories menyampaikan, sehingga membuat kehidupan ekonomi sampai jatuh pada titik nadir terendah. “Alhamdulillah, atas adanya kerja keras rekan-rekan biro, sehingga perusahaan pers kita masih bisa eksis, kendati juga mengalami penurunan oplah yang cukup signifikan,” bebernya.

Menurutnya, namun itulah dinamika tentang fenomena kehidupan binis yang sedang diporak-porandakan oleh kasus bencana kesehatan global yang sedang melanda sekarang ini. Apalagi namanya bisnis media yang masih pada umumnya tergantung pada kebijakan anggaran pemerintah yang direfocusing. “Tapi atas kerja keras rekan-rekan biro, sehingga media kita ini masih tetap survive di tengah ketidakpastian kehidupan ekonomi akibat dahsyatnya dampak krusial yang ditimbulkan Covid-19 tersebut,” terang Bang Ories.

Bang Ories yang juga dikenal sebagai salah satu tokoh aktivis LSM anti korupsi tersebut, mengaku sangat berterimakasih atas kehadiran rekan-rekan biro pada rapat koordinasi ini. “Tentunya pandemi ini justru sangat diharapkan untuk dapat menjadi spirit dan motivasi untuk lebih berkembang dan semakin maju bersama Tabloid SAR,” harapnya.

Lalu ia pun berpesan agar dalam mengembangkan pemasaran media cetak Tabloid SAR, supaya lebih mengedepankan pendekatan humanis dalam menjalin pola kemitraan. Jangan merasa diri sebagai kru pers di Tabloid SAR, tapi justru lebih menunjukkan sifat-sifat kearogansian pers. “Jadi itu sangat tidak dibenarkan di lingkup management Tabloid SAR ini,” tandasnya.

“Semangat semua yah, ayo kita bersama-sama melawan pandemi dengan kerja keras yang berintelektual dan berintegritas. Karena hanya dengan cara itulah, kita dapat mengembangkan perusahaan media kita ini, agar dapat tetap memberikan kehidupan yang bersifat survive, jika perlu bangkit untuk wujudkan Tabloid SAR agar menjadi media terkemuka di setiap wilayah edarnya masing-masing,” begitu Bang Ories memberikan motivasi dalam Rapat Umum Koordinator Biro Tabloid SAR tersebut.

Maka seketika itu pula para Kepala Biro media ini, langsung memberikan respons dengan menyatakan kesiapannya untuk senantiasa tunduk pada setiap kebijakan pimpinan perusahaan pers ini. Sekaligus menyatakan siap bekerja keras yang dilandasi dengan nilai-nilai kepercayaan dan semangat berintegritas tinggi serta selalu menjaga nama baik Tabloid SAR pada wilayah kerjanya masing-masing.

Sedangkan Wakil Pimpinan Umum dan juga merangkap sebagai Koordinator Editor Tabloid SAR William Marthom, pada kesempatan itu pula memberikan arahannya terkait dengan kode etik jurnalis. Selain itu ia juga memberikan pembekalan tentang teknik menulis berita. Termasuk dead line berita yang akan dirilis melalui SAROnline.

Untuk diketahui, bahwa Tabloid SAR merupakan sebuah perusahaan pers yang dikelola melalui sebuah perseroan yang disebut PT. Foxchindo Media Informatika. Dimana perusahaan pers ini telah pula terdaftar di Dewan Pers. (Redaksi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed