Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Dan Penetapan DPTHP-2 KPU Lutim

LUWU TIMUR. TABLOID.SAR – Komisi Pemilihan Umum (KPU)  Luwu Timur mengadakan rapat pleno terbuka rekapitulasi  dan penetapan Daftar Pemilih Tetap Hasil Perbaikan (DPTHP – 2) pemilu tahun 2019 di kantor KPU Lutim,Puncak Indah, Jl. Sokarno Hatta, Malili, Selasa (13/11/2018).

Rapat yang dipimpin langsung oleh Ketua KPU Luwu Timur, Zaenal SE. menetapkan rekapitulasi dan penetapan jumlah DPTHP – 2 Kabupaten Luwu Timur sebanyak 186.099 dengan rincian laki-laki 94.666 dan perempuan 91.429. Jumlah tersebut tersebar di sebelas Kecamatan dan 742 TPS Se-Kabupaten Luwu Timur.

Hasil perbaikan DPTHP peserta pemilu tahun 2019 ini, dilakukan secara berjenjang mulai dari awal tanggal 21 agustus sampai hari ini, 13 November 2018.

“Rapat Pleno terbuka rekapitulasi dan penetapan daftar pemilih tetap hasil perbaikan (DPTHP-2) di nyatakan dibuka dan terbuka untuk umum,” kata Zaenal, saat mensahkan DPTHP-2.

Menurut ketua KPU Luwu Timur, Zainal, diharapkan para peserta pemilu menghadiri pertemuan ini, agar bisa saling berbagi apabila masih ada temuan di lapangan.

“Dengan ditetapkannya DPTHP-2 ini, maka diharapkan kepada pihak parpol atau peserta pemilu agar saling memberi informasi jika masih ada ditemukan adanya pemilih yang belum terdaftar,” tambahnya.

Turut hadir Bawaslu Kabupaten Luwu Timur beserta Panwascam, PPK dan anggota KPU Lutim, Perwakilan Parpol, Dinas Capil Kabupaten Luwu Timur dan Polres Luwu Timur.

Penulis : Solihin

Editor    : Thio

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *