PN Sudah Beroperasi di Belopa, Selanjutnya Pemda Siapkan Lahan Rutan 4 Hektar

News169 views

LUWU. TABLOIS.SAR – Bupati Luwu, Andi Mudzakkar mengatakan jika saat ini institusi pemerintahan di Kabupaten Luwu sudah lengkap. Dengan beroperasinya Pengadilan Negeri (PN) Belopa, maka tidak ada lagi kekurangan. selanjutnya Pemda menyiapkan lahan untuk Rumah Tahanan (Rutan) agar semakin melengkapi yang sudah lengkap.

Cakka demikian sapaan akrabnya mengatakan ada sebanyak 4 hektar lahan yang disiapkan untuk rutan.

“Kami sudah menyiapkan lahan untuk rutan, semoga dari pusat yang punya wewenang segera merealisasikan,” ungkapnya pada sambutan di PN Belopa, Selasa (06/11/2018).

Saat usai melantik Wakil Ketua PN Belopa Teguh Arfiano, Ketua PN Belopa I Made Yuliada mengatakan meskipun saat ini masih kekurangan personil tapi pihaknya akan terus berbenah, melaksanakan tugas secara maksimal dan memberikan pelayanan kepada masyarakat Luwu dengan sebaik mungkin.

“Kekurangan personil ini merupakan tantangan untuk tetap memberikan yang terbaik,”ungkap mantan Wakil PN Pinrang ini.

Sementara itu, Wakil PN Belopa, Teguh yang didampingi istrinya bernama Windah Ningsi seorang Dokter Umum di Jawa memperkenalkan dirinya pada unsur muspida yang hadir, serta mengucapkan banyak terima kasih atas dukungan semuanya.

“Kami mengucapkan banyak terima kasih atas semua pihak yang dukungan,” ungkapnya.

Saat diwawancarai, Teguh mengatakan, PN Belopa sudah siap beroperasi, hakim sudah ada tiga, yakni Ketua, Wakil dan Hakim, dengan demikian sudah cukup satu majelis untuk bisa melakukan sidang, para staf PN Belopa ini merupakan mutasi dari PN terdekat dari Luwu.

Saat ditanya sudah berapa lama ia berprofesi sebagai hakim, teguh mengatakan jika dihitung sudah 13 tahun yakni sejak 2005 sampai saat ini.

Pelantikan Teguh Arfiano sebagai Wakil PN Belopa, ditandai dengan pengambilan sumpah janji serta pengalungan tanda jabatan.

Pelantikan itu sendiri dihadiri oleh Bupati Luwu Andi Mudzakkar, Kepala Kejaksaan Negeri Luwu Gede Edhy Bujanayasa beserta jajarannya, Kapolres Luwu AKBP Dwi Santoso dan beberapa undangan lainnya.

Penulis : Echa
Editor : Thio

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *