Peringati Tahun Baru Islam 1445 Hijriah, Camat Bua Harapkan Agar Menjadi Momentum untuk Koreksi dan Introspeksi Diri serta Saling Memaafkan  

News918 views

Tabloid SAR – Tahun Baru Islam 1 Muharram 1445 Hijriah yang jatuh pada tanggal 19 Juli 2023 telah diperingati Lapangan Merdeka, Desa Puty, Kecamatan Bua, Kabupaten Luwu, Sulawesi Selatan.

Adapun peringatan Tahun Baru Islam yang digelar pada hari ini, Minggu (16/07/2023) tersebut, diisi dengan berbagai acara, yakni pengajian, doa bersama dan sebagainya.

Tampak Kapolsek Bua, Kepala KUA Kecamatan Bua, jajaran dan staf Pemerintah Kecamatan Bua, para kepala desa se Kecamatan Bua serta para tokoh agama dan tokok masyarakat Kecamatan Bua saat menghadiri peringatan Tahun Baru Islam, 1 Muharram 1445 Hijriah yang digelar di Lapangan Merdeka Desa Puty.

Camat Bua, Camat Bua, H Satti Abd Latief, SSos dalam sambutannya bahwa sebentar lagi umat Islam akan memasuki pergantian tahun atau yang lebih dikenal dengan sebutan 1 Muharram 1445 Hijriah.

“Kita sangat berharap agar melalui peringatan yang sangat istimewa bagi umat Muslim se dunia ini. Sehingga kita jadikan sebagai momentum untuk mengkoreksi dan mengintropeksi diri serta saling memaafkan antara sesama,” tuturnya.

Menuruntnya, bahwa apa yang kita peringati sekarang ini tentunya tidak ingin menyia-nyiakan momentum tahun baru Islam ini, sebagai titik awal untuk melakukan hal-hal yang lebih baik dan terbaik lagi bagi diri kita dan orang banyak.

Melalui peringatan tahun Baru Islam ini, H Satti Abud Latief, tak lupa pula menyampaikan permohonan maafnya baik selaku Pemerintah Kecamatan Bua maupun sebagai pribadi, jika selama ini ada keihlafan kami dalam menjalankan roda pemerintahan dan pelayanan publik terhadap masyarakat Kecamatan Bua.

“Jadi baik selaku Camat Bua maupun sebagai pribadi, saya minta maaf apabila terdapat pelayanan yang kurang menyenangkan selama ini,” ucapnya dengan nada lirih.

Group Qasida Permata Binaan BKMT Desa Tiromanda saat tampil melantunkan syair-syair pujian yang bernansa Islami untuk menyemarakkan peringatan 1 Muharram 1445 Hijriah yang digelar di Lapangan Merdeka Desa Puty.

Kendati demikian, lanjut Camat Bua tersebut, jika pihaknya akan terus berupaya untuk memberikan pelanyanan prima kepada masyarakat. “Jadi peringatan Tahun Baru Islam ini, tentunya pula akan menjadi koreksi dan intropeksi bagi kami sebagai Pemerintah Kecamatan Bua untuk terus berupaya memberikan pelanyanan prima kepada masyarakat,” bebernya.

Lanjut ia menambahkan agar segenap jemaah Haji Luwu yang menunaikan ibadah Haji di Tanah Suci Mekkah, agar menjadi Haji yang mabrur dan semuanya kembali dengan selamat. “Jadi itu harapan kita, khususnya lagi bagi jemaah Haji dari Kecamatan Bua ini, semoga tiba dengan selamat di tengah keluarga masing-masing,” pungkas Camat Bua tersebut.

Setelah itu, maka tampil Group Qasida Permata Binaan BKMT Desa Tiromanda melantunkan syair-syair pujian yang bernansa Islami untuk menyemarakkan peringatan 1 Muharram 1445 Hijriah tersebut.

Hadir pula pada acara peringatan Tahun Baru Islam ini, yaitu Kapolsek Bua, Kepala KUA Kecamatan Bua, jajaran dan staf Pemerintah Kecamatan Bua, para kepala desa se Kecamatan Bua serta para tokoh agama dan tokok masyarakat Kecamatan Bua. (Herman)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *