oleh

Pemuda – Pemudi Desa Pompengan Tengah, Bekerjasama dengan Mahasiswa Unanda Palopo Adakan Festival Anak Sholeh

LUWU, Tabloid SAR – Ikatan Mahasiswa Walenrang Lamasi (IMWAL) Komisariat Universitas Andi Djemma (Unanda) Palopo, kerjasama dengan pemuda-pemudi Desa Pompengah Tengah menggelar kegiatan Festival Anak Sholeh.

Kegiatan yang dikemas dengan Tema “Menciptakan Generasi yang Religius dan Berakhlak Mulia Demi Terwujudnya Peradaban Islam yang Lebih Maju” tersebut, berlangsung selama lima hari terhitung mulai tanggal 26-30 April 2021 di Masjid Mutmainna Desa Pompengan Tengah, Kecamatan Lamasi Timur, Kabupaten Luwu, Sulawesi Selatan.

Kades Pompengan Tengah, Rustan mendapat kehormatan membuka secara resmi festival ini pada Senin, 26 April 2021.

Menurut, Rustan dalam kegiatan tersebut, pinitia pelaksana memperlombakan dua cabang lomba, yakni lomba mengaji dan lomba adzan.

“Pihak panitia juga mempersiapkan sejumlah hadiah menarik untuk para pemenang lomba. Total hadiah yang disiapkan sebanyak Rp 3 juta,” sebutnya.

Rustan berharap, kegiatan festival ini dapat menjadi jembatan bagi para peserta lomba untuk menyalurkan minat dan bakat mereka.

“Semoga dalam pelaksanaan kegiatan fastival ini, mampu menjadi jembatan bagi semua peserta untuk menyalurkan bakat dan minat mereka pada hal-hal yang bersifat fositif,” harapnya.

Selain itu, Kepala Desa Pompengan Tengah juga menerangkan, pihaknya sangat mendukung dan mengapresiasi kegiatan tersebut.

“Sebagai pemerintah desa setempat, kami selalu mendukung setiap kegiatan bersifat positif yang dilaksanakan oleh para pemuda-pemudi Desa Pompengan Tengah. Termasuk Festival Anak Soleh yang digelar kali ini, bekerjasama dengan mahasiswa yang tergabung dalam IMWAL Komisariat Unanda Palopo,” terang Rustan.

Lebih lanjut, Rustan mengapresiasi Festival Anak Soleh yang dilaksanakan oleh pemuda-pemudi Desa Pompengan Tengah bersama IMWAL di desa yang dinahkodainya.

“Kami selaku jajaran Pemerintah Desa Pompengan Tengah, sangat mengapresiasi kegiatan ini. Karena hal ini, merupakan salah satu visi-misi untuk meningkatkan pembinaan di bidang keagamaan. Apa lagi dengan melibatkan adik-adik mahasiswa dalam kegiatan ini, maka tentunya akan lebih banyak memberi kontribusi,” kuncinya.

Penulis : Jirham

Editor : William Marthom

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed