oleh

Pemerintah Kelurahan Sanda Bilik, Tana Toraja Terima Bantuan Beras KPM-PKH dari Kemensos

TORAJA, NEWSTABLOIDSAR.com – Bantuan sosial (Bansos) berupa beras khusus diperuntukkan bagi Keluarga Penerima Manfaat Program Keluarga Harapan (KPM-PKH) sejumlah 189 zak tiba di Kantor Kelurahan Sanda Bilik, Kecamatan Makale Selatan, Tana Toraja, Sulawesi Selatan.

Adapun Beras KPM-PKH tersebut merupakan bantuan dari Kementerian Sosial (Kemensos) diterima oleh Pemerintah Kelurahan Sanda Bilik, pada Kamsi, 15 Oktober 2020. Untuk disalurkan kepada 63 Kepala Keluarga penerima manfaat di wilayah kelurahan ini.

Baca Juga :

Hal tersebut dikemukakan oleh Lurah Sanda Bilik, ALS B. Tampangallo Sp pada media ini. “Ya, beras yang baru tiba tersebut untuk disalurkan kepada 63 kepala keluarga PKM-PKH dan merupakan bantuan dari Kemensos,” tuturnya.

Menurutnya, bahwa beras PKM-PKH ini, akan disalurkan pada warga penerima manfaat, sebagai bentuk Bansos untuk menguatkan ketahanan pangan masyarakat di tengah menghadap pandemic Covid-19 yang masih berlangsung sampai saat ini. “Untuk satu kepala keluarga masing-masing mendapatkan tiga zak,” ucap Tampang Allo.

Lanjut ia menyampaikan, untuk setiap zak berisi beras 15 kilogram. Jadi setiap kepala keluarga masing-masing mendapatkan 45 kilogram selama tiga bulan ke depan. “Kita sangat bersyukur atas adanya bantuan ini dari Kemensos, melalui Dinas Sosial Kabupaten Tana Toraja,”ucapnya.

Bagi warga penerima manfaat, kata Tampangallo lagi, terlebih dahulu diharuskan menanda tangani bukti pengambilan beras, kemudian langsung mengambil beras menurut pembagiannya tersebut. “Kita mau tertip adminstrasi sebagai bentuk pertanggungjawaban, agar tidak menimbulkan isu-isu liar yang kita tidak harapan nantinya,”tandasnya.

Harapan saya sebagai Lurah Sanda Bilik, supaya masyarakat dapat terbantu dengan adanya beras PKM-PKH ini. “Paling tidak dapat meringankan beban masyarakat penerima manfaat terhadap ketersediaan pangan di tengah masih mewabahnya pandemi Covid-19 sampai saat ini,” pungkasnya.

Saya juga sangat berterima kasih pada pihak jurnalis Tabloid SAR, tambahnya, sebab dapat menyempatkan diri meliput pembagian bantuan beras dari Kemensos ini.

“Hal ini, tentunya merupakan suatu bentuk sinergi kemintaan pers yang diberikan kepada Pemerintah Kelurahan Sanda Bilik yang sangat kami hargai,” kunci Tampangallo. (Ely)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed