oleh

Pemerintah Desa Taba Salurkan BLT-DD Tahap IV, Dirangkaikan dengan Lauching Setengah Miliar Masker

WALMAS, NEWSTABLOIDSAR.com– Di tengah pandemi Covid-19 yang saat ini masih saja melanda secara global. Selain timbulkan dampak bencana kesehatan, namun juga menimbulkan dampak krusial terhadap kehidupan ekonomi.

Hal tersebut, sehingga membuat pemerintah mengambil berbagai langkah kebijakan, baik untuk memitigasi bencana kesehatan maupun untuk merecovery ekonomi nasional.

Baca Juga :

Tanpa terkecuali mengambil kebijakan terahadap sistem jaring pengaman sosial, salah satunya dalam bentuk Bantuan Langsung Tunai yang dialokasikan melalui Dana Desa yang juga disebut BLT-DD.

Begitupun halnya Pemerintah Desa Taba, di Walmas Kabupaten Luwu, selama masa pandemi telah tiga kali menyalurkan BLT-DD kepada warganya yang dianggap sangat rentan kehidupan ekonominya.

Akan tetapi melalui penyaluran BLT-DD Tahap IV ini, sesuai kebijakan pemerintah pusat untuk setiap keluarga penerima manfaat mendapatkan bantuan sebesar Rp 300 ribu. Hal ini telah disalurkan Pemerintah Desa Taba kepada 233 keluarga penerima manfaat, pada Rabu (7/10/2020) di Kantor Kepala Desa Taba tersebut.

Kepala Desa Taba, Adriadi saat penyaluran BLT-DD Tahap IV ini, menyampaikan harapannya agar bantuan ini benar-benar dimanfaatkan dengan baik di tengah-tengah masih mewabahnya pandemi Covid-19 ini.

“Hal ini, tentunya merupakan wujud kehadiran pemerintah untuk meringankan beban masyarakat di tengah kesulitan ekonomi akibat dari bencana kesehatan yang disebabkan oleh pandemi Covid-19 tersebut,” tuturnya.

Pada kesempatan ini, lanjut Adriadi menyampaikan, kita juga akan melakukan sejumlah kegiatan selain penyaluran BLT-DD Tahap IV ini. Salah satunya,  berupa  kegiatan pencanangan launching setengah miliar masker secara nasional dalam bentuk program desa aman Covid-19.

Untuk di Desa Taba ini, sambungnya, bahwa mendapat bantuan masker sejumlah 5 ribu, untuk dibagikan secara bertahap kepada warga. “Harapan atas pembagian masker ini, maka Desa Taba dapat aman dari penularan Covid-19,” tandas Adriadi.

Lanjut ia menyampaikan, pada hari ini maka kita juga melakukan kegiatan penyerahan bantuan susu untuk ibu hamil sebanyak 28 dos. “Itu kita serahkan  kepada Kader Posyandu, untuk dibagikan kepada para ibu hamil pada saat kegiatan posyandu dilaksanakan,” terangnya.

Semua kegiatan yang kami laksanakan hari ini, tambahnya, atas dasar petunjuk dari Kementrian Desa. “Kita sangat bersyukur, sebab atas adanya bantuan dari pemerintah ini sehingga dapat meringankan beban ekonomi masyarakat di tengah suasana kehidupan ekonomi yang sedang terpuruk akibat pandemi tersebut,” pungkas Kepala Desa Taba.

Melalui penyaluran BLT-DD Tahap IV di Desa Taba ini, dirangkaikan dengan beberapa kegiatan tersebut, dilaksankan dengan tanpa mengabaikan protokol kesehatan. Dihadiri oleh perwakilan dari Kecamatan Walenrang Timur, Babinsa, Babinkamtibmas, Bidan Desa, Pendamping Desa dan Pendamping Lokal Desa. (Jirham)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed