oleh

Pemdes Ta’ba Rampungkan Peyaluran BLT-DD Tahap IV

LUWU, NEWSTABLOIDSAR.com – Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) tahap IV telah disalurkan Pemerintah Desa (Pemdes) Ta’ba , Kecamatan Basse Sangtempe Utara, Kabupaten Luwu. kepada 25  Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Pada proses serah terima bantuan itu dihadiri langsung Pendamping Desa Pemberdayaan (PDP), Polri,TNI di Kantor Desa Ta’ba, Senin, (14/09/2020).

Baca Juga :

Dengan penuntasan pembagian BLT itu, Kepala Desa Ta’ba,  Mianto Pasisang  mengajak warga untuk tetap mematuhi protokol kesehatan, dalam rangka menuju Desa Aman Covid-19.

“Kami terus berkomitmen untuk pemberlakukan protokol kesehatan. Sebab, kami tidak menginginkan ada warga kami yang tertular Covid-19,” katanya.

Dia juga mengharapkan, dengan adanya bantuan yang diserahkan ke masyarakat dapat dimanfaatkan sebaik mungkin.

Selain pembagian BLT, pemdes Ta’ba juga membagikan masker. Itu merupakan gerakan setengah miliar masker adalah upaya pencegahan Covid-19 yang wajib dilakukan seluruh pemerintah, termasuk ditingkatan Kecamatan maupun Desa.

Sebelumnya, berdasarkan edaran dari Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Kemendes PDTT), kepala desa wajib melakukan pengadaan masker kain yang bisa dicuci sebanyak 4 buah setiap warga, 2 masker diadakan dengan dana desa melalui Bumdes, sedangkan 2 masker lainnya melalui swadaya warga yang mampu (gotong royong).  (Herman)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed