Pemdes Tarramatekkeng Manfaatkan Dana Desa Bangun Infrastruktur

oleh -19 views

NEWSTABLOIDSAR | LUWU – Pemerintah Desa (Pemdes) Taramatekkeng, Kecamatan Ponrang selatan, Kabupaten Luwu, nampaknya kian mengakselerasi pembangunan infrastruktur atas Dana Desa yang dikucurkan setiap tahunnya.

Demikian halnya Dana Desa (DD) yang dikucurkan pada Tahun Anggaran (TA) 2019 lalu, masih difokuskan pada kegiatan pembangunan infrastruktur jalan. Seperti melakukan pembenahan atau merevitalisasi kembali jalan desa dan membuka jalan-jalan baru untuk mengakses lahan pertanian masyarakat, termasuk membangun infrastruktur pedesaan lainnya.

Hal tersebut dikemukakan oleh Kepala Desa (Kades) Tarramatekkeng, Aswan Rana pada media ini. Kamis (9/1/2020.

“Kita masih memprioritaskan penggunaan Dana Desa 2019 lalu untuk pembangunan infrastruktur, tak lain untuk menunjang peningkatan perekonomian masyarakat,” tuturnya.

Kades inipun sangat mengharapkan agar masyarakat dapat menjaga dan merawat aset-aset infrastruktur yang telah dibangun, agar dapat berfungsi secara maksimal dan mampu bertahan dalam jangka waktu yang lama.

Lanjut Kades Tarramatekkeng, ia tak henti-hentinya mengucapkan rasa syukur, dengan adanya peran serta masyarakat mulai dari pengusulan, perencanaan dan pelaksanaan, hingga pengawasan terhadap kegiatan pembangunan infrastruktur hingga dapat rampung dengan baik.

“Untuk itu, saya ucapkan terima kasih atas adanya partisipasi dari masyarakat, atas penggunaan Dana Desa dapat tepat sasaran,” pungkas Kades Tarramatekkeng.

Laporan : Bas / editor : redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *