oleh

Pemdes Senga Selatan Akan Menggelar Sunatan Massal

 Arfan Basmin : Untuk laksanakan Kegiatan Sosial Ini, Kita Gandeng Pihak RSUD Batara Guru

LUWU, Tabloid SAR — Pemerintah Desa (Pemdes) Senga Selatan, Kecamatan Belopa, Kabupaten Luwu, Sulawesi Selatan, akan menggelar sunatan (khitanan) massal pada 19 Desember 2019 mendatang.

Baca Juga :

Adapun kegiatan sosial ini, merupakan salah satu program layanan masyarakat yang diluncurkan Kepala Desa (Kades) Senga Selatan, Arfan Basmin untuk menggeratiskan sunatan pada anak-anak warganya, dengan menggandeng Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Batara Guru.

Hal tersebut dibenarkan oleh Kades Senga Selatan yang lebih akrab disapa Angga tersebut. Lanjut ia menyampaikan, bahwa sunatan massal ini bertujuan untuk membantu masyarakat yang tidak mampu. “Tentunya, untuk menunaikan tanggung jawab orang tua mereka menurut syariat agama Islam,” tuturnya pada Jumat (13/12/2019) via WhatsApp.

“Karena khitanan itu wajib dalam Islam, sedang warga Desa Senga Selatan pada umumnya adalah masyarakat ekonomi lemah. Hal itulah, sehingga kami memberikan layanan sunnatan massal secara gratis,” tutur Angga yang dilantik bersama 87 Kades lainnya, 16 Oktober 2019 lalu.

Ia pun sangat mengapresiasi pihak RSUD Batara Guru, dengan segala supportnya atas rencana kegiatan sosial ini, sebagaimana yang akan dilaksanakan pada 19 Desember 2019 mendatang.

“Alhamdulilah Direktur RS Batara Guru, dr. Daud Mustakim, mengaminkan niat baik Pemdes Senga Selatan, untuk menyelenggarakan kegiatan tersebut, walaupun waktunya cukup mepet,” terangnya.

Jadi meskipun belum sampai enam bulan menjalankan amanah sebagai Kades Senga Selatan. Namun ayah satu anak ini sudah mengagas sejumlah program untuk diaplikasikan dalam bentuk pelayanan terhadap warganya. Khususnya untuk berupaya menjadikan desa yang dinahkodainya ini agar dapat menjadi desa percontohan di Kabupaten Luwu nantinya. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed