oleh

Pemdes Pompengan Tengah Bangun Infrastruktur Jalan Rabat Beton

WALMAS, Tabloid SAR – Pemerintah Desa (Pemdes) Pompengan Tengah, Kecamatan Lamasi Timur, Kabupaten Luwu, Sulawesi Selatan, membangunan infrastruktur jalan desa.

Kepala Desa (Kades) Pompengan Tengah, Rustan mengatakan dalam Tahun Anggaran (TA) 2020 pihaknya memprioritaskan pembangunan jalan rabat beton sepanjang  460 meter. Proyek tersebut dibiayai menggunakan anggaran dana desa sebanyak Rp 511.121.500 yang bersumber dari APBN TA 2020.

Menurutnya, tujuan pembangunan rabat beton sepanjang 460 meter di Dusun Kala- Kala dan Dusun Samarinda itu, tak lain adalah untuk memperlancar sarana transportasi darat bagi masyarakatnya.

“Karena kata orang bijak, membangun infrastruktur jalan bukan hanya untuk memperlancar transportasi darat, tapi juga untuk memperlancar urat nadi perekonomian masyarakat,” ujar Rustan, saat ditemui wartawan Tabloid SAR, Rabu (30/12/2020).

Rustan menambahkan, tahun ini selain membangun jalan rabat beton sepanjang 460 meter, pihaknya juga membangun drainase sepanjang 30 meter, sarana air bersih berupa sumur bor sebanyak 3 unit, dan jalan tani sepanjang 1.200 meter.

“Semua proyek tersebut, kami biayai menggunakan dana desa yang bersumber dari APBN Tahun Anggaran 2020,” tukasnya.

Selain itu, Rustan menjelaskan bahwa sampai saat ini, Pemdes Pompengan Tengah telah menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Desa hingga tahap ke-9 kepada warganya.

“Jadi dana desa yang kami terima dari pemerintah pusat, selain digunakan untuk pembangunan fisik, juga kami gunakan untuk menyalurkan BLT Desa bagi warga kami yang kurang mampu. Tujuannya adalah untuk meringankan beban ekonomi masyarakat Desa Pompengan Tengah dalam menghadapi masa pandemi Covid-19,” jelasnya.

Lebih lanjut, Rustan mengungkapkan bahwa tujuan utama pembangunan fisik yang dilakukan oleh Pemdes Pompengan Tengah adalah dalam rangka pemenuhan kebutuhan dasar masyarakatnya pada bidang infrastruktur.

“Mudah-mudahan kami selaku Pemdes Pompengan Tengah, dapat mewujudkan harapan masyarakat kami untuk merasakan pembangunan secara berkelanjutan,” kuncinya.

Penulis : Jirham

Editor : William Marthom

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed