oleh

Pemdes Muladimeng Launching Gerakan Setengah Miliar Masker

Muladimeng-NEWSTABLOIDSAR.com- Pemerintah Desa Muladimeng, Kecamatan Ponrang, Kabupaten Luwu Mengadakan Launching gerakan setengah Miliar masker untuk desa aman covid 19, yang dilaksanakan dikantor Desa Muladimeng, Rabu (9/9/2020).

Acara tersebut dihadiri langsung oleh Kepala Desa Muladimeng Pahruddin Madris SE, Pendamping Desa Pemberdayaan (PDP ) Kecamatan Ponrang Ikhsan SE,  Bhabinkamtibmas Aiptu Jumadi, Babinsa Sertu Michael, Kanit Intel Polsek Ponrang Bripka Asdar, para Kadus dan tokoh Masyarakat Pemdes Muladimeng.

Baca Juga :

Program  ini sebagai wujud  kepedulian dan perhatian pemerintah pusat terhadap masyarakat desa melalui Kementerian Desa (Kemendes)  khususnya mengenai penanganan covid 19, dimana setiap Desa harus menganggarkan penyediaan masker bagi masyarakat.

Kali ini Pemdes Muladimeng dibawah Kepemimpinan Pahruddin Madris SE, terus melakukan pergerakan cepat dalam menindaklanjuti  program Kemendes tersebut  sekaligus menjadi wujud komitmen Pemdes Muladimeng, dalam upaya bersama melawan virus corona atau covid 19.

Apresiasi Masyarakat di 6 Dusun sedesa Muladimeng yakni Dusun Sadar, Lowa, Lowa Pantai, Salolo, Punrake, dan Labembe, adapun acara tersebut dipimpin langsung oleh Kades Muladimeng Pahruddin Madris SE.

“Hal ini kita lakukan demi mencegah penularan virus corona yang masuk diwilayah khususnya  Desa Muladimeng, sekaligus mendukung program kemendes dalam upaya bersama melawan virus corona. kami sepakat untuk mendukung program seperti ini, apalagi menyangkut masalah  kesehatan masyarakat, aktifitas warga pada saat diluar rumah sangat membantu untuk mencegah penularan virus corona ini dengan cara menyediakan APD (alat pelindung diri) masker yang akan di distribusikan nantinya,” katanya.

Oleh karena itu dengan adanya program Kemendes ini  kami harap dapat membantu warga dalam meningkatkan kesadaran gerakan hidup sehat dalam menjalankan aktifitas sehari-harinya.

Dirinya juga berharap virus corona ini akan segera berakhir, masyarakat bisa beraktifitas kembali seperti sedia kala.

Sementara itu Kasi Kesra Desa Muladimeng Muhammadung, membenarkan hal tersebut bahwa melalui Pemdes Muladimeng akan terus melakukan pergerakan cepat untuk memutus mata rantai penyebaran covid 19 sekaligus mendukung program kementerian Desa dalam upaya bersama melawan virus corona.

“Kami selaku Pemdes Mualdimeng sangat mendukung program Kemendes ini, gerakan setengah miliar masker bertujuan untuk melindungi masyarakat Desa dari penularan covid 19 dan mewujudkan Desa aman dari virus corona. Ini dalam upaya turut menjamin kesehatan masyarakat Desa, Oleh karena itu Melalui Pemdes Muladimeng  Prioritas utama dalam penguatan kesehatan masyarakat sangat penting untuk keberlangsungan hidup masyarakat  saat menjalankan aktifitasnya,” ujarnya. (Basnawir)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed